Image Source: viewsonic.com

Rekomendasi 5 Monitor Harga Range 2 Jutaan

Bagi para gamer yang menggunakan PC, monitor khusus gaming yang bagus menjadi salah satu komponen terpenting saat bermain game. Monitor gaming juga memiliki spesifikasi berbeda dengan monitor pada umumnya.

Saat ini, sudah banyak monitor gaming yang saat tersedia di pasaran dengan harga murah. Namun kita harus tetap mempertimbangkan kualitas produk. Oleh karena itu, berikut adalah rekomendasi 5 monitor gaming yang dapat menjadi referensi.

  • ViewSonic VX2458-C-MHD 24 Inch
Image Source: viewsonic.com

ViewSonic VX2458-C-mhd 24 dirancang dengan kelengkungan 1800R dan 85% cakupan warna NTSC dengan refresh rate 144Hz . Sementara AMD FreeSync secara virtual menghilangkan efek tearing dan stuttering pada gambar untuk pengalaman gaming yang maksimal.

Monitor juga sudah dilengkapi dengan displayPort, port HDMI dan input DVI yang menawarkan konektivitas fleksibel untuk penggunaan umum dan hiburan.

Bukan hanya itu monitor ini sudah dilengkapi dengan low input lag yang meminimalisir latensi sinyal dan memberikan sinyal tampilan tercepat dari kartu grafis ke layar. dengan resolusi panel 1920×1080 piksel, ditambah dengan blue light filter dalam membantu kenyamanan penggunaan yang lama. 

  • LG 24GL600 24GL600F 24 Inch
Image Source: lg.com

Adanya Radeon FreeSync, gamer dapat merasakan pengalaman bermain dengan pergerakan yang lancar dan halus di taraf resolusi yang terhitung tinggi.

Dengan adanya fitur tersebut mampu mencegah gambar tidak pecah dan lag. Ditambah kustomisasi pengaturan yang fleksibel dalam mengatur picture mode FPS dan RTS nya.

Dengan Sinkro Action Dinamis, gamer dapat cepat menyelaraskan permainan dalam memperkecil lag input. Selain itu, ada juga fitur black stabilizer yang secara otomatis mendeteksi area tergelap dan mencerahkannya sehingga pengalaman bermain terasa menyenangkan.

  • ACER Nitro XV242YP
Image Source: store.acer.com

Dengan refresh rate tinggi 75 Hz dengan monitor Nitro VG240Y hingga 165 Hz dengan Nitro XV242Y_P dan kecepatan teknologi Visual Response Boost (VRB) 0.5ms, animasi pada layar ini menjadi sangat halus dan anti ngeblur.

Ditambah dengan dukungan AMD FreeSync yang mampu mengatasi masalah broken frame. Selain itu, mata kamu juga terlindung dengan teknologi Acer Vision Care yang membuat layar jadi tak berkedip-kedip (Flicker-less) dan memiliki perlindungan terhadap cahaya biru yang dapat memberikan pengaruh buruk bagi mata (BlueLightShield). Port yang tersedia adalah VGA, dua slot HDMI, SPK, Audio In, dan Audio Out, sudah cukup lengkap untuk kebutuhan koneksi.

  • BenQ Zowie XL2411P
Image Source: zowie.benq.com

Rekomendasi monitor gaming selanjutnya yaitu BenQ Zowie XL2411P. Monitor yang memiliki panel berjenis Twisted Nemetic atau TN dengan respon second dan Refresh Rate yang mampu menghasilkan hingga 144hz. High Adjustable Standnya juga mengizinkan kalian untuk menaik turunkan monitor sesuai dengan kenyamanan.

Bicara soal konektifitas, BenQ membekalinya dengan port yang terdiri dari HDMI, Display Port dan juga DVI Dual Link Monitor ini juga dilengkapi dengan fitur Black Equalizer dan juga color vibrance yang membuat warnanya jadi lebih tersaturasi dari pada monitor-monitor lain.

  • Asus TUF Gaming VG249Q
Image Source: asus.com

Hadir dengan layarnya berukuran 23,8 inch full HD 1920 X 1080 IPS dengan kecepatan Refresh Rate mencapai 144hz dan respon times 1 ms.

Monitor ini memiliki kelebihan yaitu sudah memiliki fitur ELMB Sync untuk mempertajam warna gambar. Dirancang untuk durabilitas dan akurasi warna yang tinggi sehingga cocok digunakan untuk aktivitas gaming design ataupun editing. Tak sampai disitu, Asus menyematkan Shadow Pools yang mengizinkan kita melihat jelas warna gelap yang ada di layar. 

Semoga Bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *