fbpx

Rekomendasi 5 Aplikasi Menggambar Di iPhone

Bagi kamu yang suka menggambar atau membuat gambar, maka aplikasi menggambar terbaik berikut ini bisa kamu gunakan untuk menggambar di iPhone dan iPad kamu. Aplikasi ini dapat bermanfaat juga menantang penggunanya. Kamu sudah dapat menggunakan media digital untuk menggambar, beberapa diantaranya ialah tablet atau smartphone. Langsung saja, aplikasi menggambar iPhone terbaik  yang bisa kamu gunakan.

  • Adobe Illustrator Draw

Bagi Sebagian seniman digital, tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini. Adobe Illustrator Draw juga sudah tersedia versi mobilenya untuk android dan iOS. Aplikasi ini merupakan aplikasi menggambar terbaik saat ini. Hanya saja versi iOS lebih simple dan ringan. Sehingga sangat cocok di gunakan untuk menggambar di iPhone terutama Ketika kamu sedang dalam perjalanan.

Aplikasi ini menyediakan stensil bentuk agar dapat meningkatkan alur kerja dan lima kuas yang dapat kamu sesuaikan dengan opasitas, ukuran dan control warna serta mendukung fitur layer. Aplikasi ini memiliki kehebatan yakni mendukung kanvas hingga ukuran 8K yaitu 27inci x 27inci pada 300dpi saat di cetak. Untuk mendapatkan detail yang lebih baik, kamu bisa memperbesarkan proyek hingga 64x.

  • Adobe Photoshop Sketch

Adobe sudah menjadi aplikasi seni digital terbaik yang sudah banyak dibicaran oleh para seniman digital. Aplikasi Photoshop Sketch ini merupakan aplikasi menggambar gratis yang dapat kamu gunakan di iPhone ataupun iPad. Aplikasi ini dapat di bilang aplikasi yang sangat ringkas dari Photoshop.

Tersedia 24 kuas yang dapat kamu pilih dengan fleksibilitas yang dapat mengontrol ukuran, warna, opasitas dan mode blend. Kamu juga dapat mengimpor kuas dari photoshop, juga di dukung dengan fitur layer dan ukuran kanvas hingga 8000 px.

  • Tayasui Sketches

Aplikasi menggambar berikutnya ialah Tayasui Sketches. Aplikasi menggambar dan melukis yang canggih ini cukup mudah untuk di pelajari. Aplikasi ini memiliki banyak fitur dan alat yang sangat menarik, salah satunya ialah alat media seni ultra realistis, seperti pulpen, pastel minyak, cat air, kuas kering dan basah, kuas akrilik dan banyak lagi. 

Aplikasi ini mendukung Apple, Wacom dan Adonit Styluses jika kamu menyukai berkerja dari iPad. Tapi kamu tetap bisa menggunakan dengan nyaman di iPhone, meski tanpa dukungan stylus atau Apple pencil.

  • Adobe Capture CC

Capture memungkinkan kamu menggunakan foto atau gambar dan bisa mengubahnya menjadi asset digital dan versi terbaru aplikasi ini secara otomatis mendukung kamera iPhone. Capture menggabungkan yang terbaik di aplikasi ini tersebut ke dalam antarmuka yang ramah.  Kamu dapat menggunakan gambar untuk membuat vector, mengekstra warna tertentu, membuat pola dan lainnya. Cukup ambil gambar tipografi yang menarik dan Adobe TypeKit akan mencocokkan Font. Aplikasi ini dapat kamu unduh dengan gratis.