fbpx

Cara Daftar Akun Affiliate Tokopedia

Tokpedia Affiliate merupakan salah satu program dengan membagikan produk dengan cara mempromosikannya di media sosial dan pemiliknya akan mendapatkan komisi. Affiliate marketer merupakan pekerjaan yang sudah ada sejak awal 2010-an 

Mendaftarkan Tokopedia affiliate sangat mudah di lakukan.  Affliator hanya membutuhkan kanal sosial media dan beberapa syarat khusus dari Tokopedia Affiliate. Kamu cukup mengikuti beberapa tahapan untuk menjadi affiliate marketplace Tokopedia. Untuk itu kamu harus memahami cara mendaftakan affiliate Tokopedia seperti berikut ini.

  • Unduh dan mendaftarkan akun

Pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi Tokopedia di ponselmu, kemudia daftarkan diri dan miliki akun Tokopedia. Setelah ikuti Langkah-langkah selanjutnya

  • Buka Aplikasi

Buka aplikasi kemudian klik “semua kategori”. Setelah itu akan muncul Page baru yang akan menampilkan beberapa menu. Dari semua menu yang di tawarkan, pilih “Tokopedia alffiliate” 

  • Daftar sekarang

Kemudian setelah itu akan muncul page yang ber-isikan informasi akun Tokopedia kamu. Jika kamu sudah memiliki akun, kamu cuku meng-klik “Daftar Sekarang” jika kamu tidak memiliki akun maka kamu tinggal klik”Daftar sekarang” 

  • Tambah Media Sosial

Langkah selanjutnya, kamu harus mengisi akun-akun media sosial, seperti Instagram, tiktok, facebook, youtube. Jika kamu memiliki akun media sosial lain, kamu cukup klik opsi “Tambah Media Sosial”.

  • Persetujuan

Selanjutnya kamu akan menemukan Page yang berisi syarat dan ketentuan. Jika sudah selesai membaca, kli centang “ saya sudah membaca dan setuju dengan syarat dan ketentuan”

  • Terdaftar  

Setelah itu kamu klik “daftar”, dan kini akun kamu sudah terdaftar sebagai affiliate. Setelah terdaftar, maka akan muncul dashboard profil affiliate marketing Tokopedia, yang mana kamu dapat melihat waktu transaksi, pendapatan, klik, konversi, hingga terjual.

  • Mempromosikan

Setelah akunmu terdaftar, kamu sudah bisa mempromosikan produk-produk yang pernah kamu beli, wishlist atau yang terakhir di lihat. Hal inilah yang membuat Tokopedia bisa di percaya oleh audience platform yang kamu miliki.

Cara membuat akun affiliate Tokopedia sangatlah mudah. Anda cukup meng-copy paste produk yang akan kamu promosikan ke dalam link generator yang tersedia di halaman affiliate kamu. Lalu akan muncul link yang sudah di buat, yang biasa seperti https://tokopedia.link/xxx(contoh) lalu kamu sudah bisa mempromosikannya langsung di media sosial milik kamu. Cukup mudah bukan? Hanya bermodal gadget kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan dan kamu tidak perlu capek-capek  kerja di luar rumah.