fbpx

Cara Convert Video Ke Mp3 Mudah

Saat menonton video music favorit kamu, tak jarang kamu juga ingin menyimpan video musik dalam bentuk format MP3 agar kamu dapat melihat dan mendengarkan video music favorit kamu berulang kali di gadget milikmu.  Di jaman serba digital ini banyak cara convert video menjadi suara yang dapat kamu pilih. Caranya yang cukup gampang dan tidak di pungut biaya. Salah sau caanya ialah situs online converter. Selain itu, Sebagian situs dapat mengubah dari media sosial seperti facebook, instagarm, Vk, dimeo dan lain lain. 

Youtube menyediakan banyak sekali konten video music dari berbagai kalangan, baik musisi ataupun yang sedang trending saat ini. Namun sayangnya, musik- musik tersebut tidak tersedia  dalam bentuk format video, sehingga kamu tidak dapat menikmatinya dalam bentuk lagu MP3. Namun kamu tak perlu risau, karena kini banyak cara yang dapat kamu gunakan.

Situs penyedia online convertet dari video ke MP3 yakni onlinevideoconventer.com dan y2mate.com. dengan ke dua situs tersebut kamu tidak perlu membuat akun untuk bisa mengconvert video ke MP3. Nah, berikut cara convert video ke MP3.

  • Pastikan ponsel kamu sudah terhubung dengan data internet.
  • Buka situs online onlinevideoconverter.com pada laman browser ponsel kamu.
  • Klik bagian yang tertulis “select or drop file” untuk menambahkan file video yang inginkamu ubah format nya menjadi MP3.
  • Setelah itu kamu harus menunggu proses uploading tersebut sampai selesai. Lama atau tidaknya proses pengunggahan tersebut, tergantung dengan berapa besar ukuran file video yang sedang kamu unduh.
  • Jika proses pengunggahan telah selesai, yang kamu lakukan setelah itu ialah memilih format audio yang kamu inginkan atau kamu bisa memilih format MP3 agar kamu dapat mengubahnya menjadi audio mp3.
  • Kemudia kamu klik “start”
  • Setelah video tersebut sudah berhasil di ubah menjadi MP3, maka yang harus kamu lakukan berikutnya ialah men- download. Agar kamu dapat menyimpan music atau audio favorit kamu ke dalam memori ponsel milik kamu.
  • Proses pengunduhan telah selesai dan kamu dapat menikmati audio terfavorit kamu di ponsel milikmu.

 itulah tutorial sederhana untuk meng convert video ke mp3, semoga artikel yang sederhana ini dapat membantu anda dan juga bermanfaat ya !