fbpx

5 Anti Virus Terbaik

Kemajuan teknologi yang kian melesat, serangan ancaman siber juga semakin meningkat. Phishing salah satu metode untuk mencuri data atau informasi pengguna. Ada ratusan progrman antivirus yang tersedia di pasaran, yang mengaku memberikan perlindungan terbaik dengan harga yang menguntungkan. Tapi sayanng, hanya beberapa saja yang bisa dianggap antivirus terbaik 2022. 

Perangkat lunak antivirus perlu mencakup perlindungan Tangguh untuk menghadapi malware yang semakin canggih. Sebagian paket antivirus dewasa juga menyertakan fitur fitur proteksi tambahan seperti firewall, VPN, manager kata sandi  dan lainnya. Yang meningkatkan keamanan perangkat sehingga semakin kecil peluang data kamu diretas atau data sensitive terekspos secara daring. untuk meminimalisir serangan siber, dibutuhkan antivirus yang handal. Berikut 5 antivirus terbaik 2022. 

Norton Antivirus 

Aplikasi antivirus ini menawarkan perlindungan dari ancaman siber, Norton anti virus juga tersedia dibanyak platorm termasuk perangkat seluler. Mendiskusikan perlindungan web dan memindai wifi untuk menghindari jaringan yang tidak aman. Norton sudah dirilis 30 tahun lalu, menawarkan paket berlangganan satu tahun anti virus plus mulai dari US$20. antivirus ini sudah berproduksi cukup lama di industri ke amanan siber. 

 McAfee Antivirus  

McAfee Antivirus menawarkan perlindungan premium dalam paketnya yang berbeda. Dibandrol US$35 setahun, menjadi paket keamanan yang paling murah yang bisa digunakan di windows, android, mac dan juga iOS. Antivirus McAfee Antivirus pertama kali hadir pada tahun 1987 yang terus mengupdate kemampuannya seiring dengan berjalannya waktu. McAfee Antivirus juga merupakan antivirus yang paling terkenal dalam perlindungan terhadap virus. 

 Bitdefender  

Bitdefender aplikasi antivirus yang sudah cukup terkenal oleh para pengguna laptop dan PC. Bitdefender dikenal sangat ampuh melumpuhkan langsung berbagai jenis virus seperti ransomware, trojan, malware, hingga worm. Bukan hanya mematikan, antivirus ini juga dapat melindungi penguna laptop atau PC dari serangan virus.  Antivirus ini juga memilki fitur ekstensi yang bisa diaktifkan pada aplikasi browser, seperti chrome atau Mozilla firefox. Sehingga laptop dan PC terhindar dari phising dan pencarian internet yang tidak aman. 

 Windows Defender 

Windows Defender merupakan sebuah program antivirus bawaan  siistem,yang sudah terpasang secara default di windows 8, windows 10, hingga windows 11. Antivirus ini cukup sangat membantu dikarenakan program yang cukup ringan. Sekalipun spesifikasinya rendah. Tidak hanya menjaga PC atau laptop dari bahaya virus dan malware, generasi terbaru Windows Defender juga mencegah dengan melacak seluruh file,login biometric  dan meng update secara berkala. Smua bisa kamu dapatkan tanpa biaya begi pengguna sistem operasi windows resmi. 

 Kaspersky  

Antivirus yang juga sudah cukup terkenal ini menghadirkan beberapa produk, mulai dari yang paling standar untuk PC atau laptop hingga versi total security  yang memberikan privasi dan keamanan PC, laptop, Mac, hingga mobile. Semakin mahal harga langganan produk Kaspersky maka semakin banyak fitur yang ditawarkan. Dan salah satu fitur utama yang ditawarkan oleh Kaspersky yaitu anti-phising, real-time antivirus, dan performance optimization.