fbpx

5 Aplikasi Pendukung UMKM

Ada beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan bila menggunakan aplikasi bisnis, yakni jadi lebih rapi, tidak menghabiskan banyak uang karena tersedia fitur gratis dan memberi layanan yang optimal. Nah, berikut daftar aplikasi dapat kamu gunakan untuk UMKM

  • POS Qasir

POS Qasir atau Point of sale dapat di gunakan  untuk berbagai tipe bisnis. Inilah aplikasi kasir yang selama ini kamu cari. Qasir, sistem Point of Sale (POS) dengan fitur dasar gratis dan memiliki fitur yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan UMKM seperti kamu. Dapat kamu gunakan untuk bermacam-macam tipe bisnis, seperti usaha FB, usaha fashion & aksesoris, kelontong & mini market, toko elektronik, potek , salon & Barbershop, bengkel & cuci mobil, laundry dan online shop. POS Qasir memiliki dua fitur yang bisa kamu pilih, yakni fitur gratis dan PRO.

  • BukuWarung

BukuWarung adalah platform untuk UMKM yang menyediakan pembukuan dan memfasilitasi pembayaran, layanan finansial dan perdagangan melalui satu aplikasi. Catatan Keuangan UMKM, QRIS, Jual Pulsa, Token Listrik hingga Bayar dan Tagih. Sebagai aplikasi keuangan yang lengkap untuk pengembangan usaha, pencatatan keuangan, dan pembayaran digital. BukuWarung cocok digunakan oleh agen pembayaran, agen pulsa atau PPOB untuk jualan pulsa, token listrik, top-up e-wallet, paket data hingga tagihan apapun, keren kan! keunggulan yang dapat kamu rasakan, yakni  Bisa jualan pulsa, token listrik PLN, top-up e-wallet, paket data hingga bayar tagihan, Bayar dan tagih antar bank, Langsung Terkirim, Terima laporan keuangan otomatis, dan lainnya

  • TemanBisnis

Dirancang khusus bagi pengusaha UMKM Indonesia maupun pebisnis pemula untuk mencatat transaksi usaha harian dan mengembangkan bisnis hingga naik kelas. TemanBisnis cocok untuk berbagai usaha retail, jasa, produksi, reseller, dropshipper, kelontong, fashion, warung makan, freelancer, sampai driver ojek online sekalipun. beberapa fitur yang di sediakan oleh TemanBisnis, Mencatat Pengeluaran dan Pemasukan Usaha, TemanBisnis menghargai waktu pengusaha UMKM, Sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan (SAK) EMKM, Pengelolaan Persediaan / Stok Barang Dagang (Stock Opname) dan Pencatatan Utang dan Piutang Usaha.

  • Link UMKM

Platform yang dapat membawa UMKM Indonesia naik kelas melalui program terpadu. Memiliki fitur, seperti – Rumah BUMN yang memuat lokasi dan pelatihan yang diadakan oleh Rumah BUMN Seluruh Indonesia, – Pelatihan yang dapat UMKM untuk dapat naik kelas, – Pelatihan yang dapat UMKM untuk dapat naik kelas dan lainnya. 

  • UMKM Bangkit

Platform Binaan UMKM yang memonitoring untuk memajukan UMKM dan Naik Kelas. jumlah UMKM 64 Juta di Indonesia dimana mereka memiliki kelompok, anggota, serta komunitas akan tetapi tidak banyak yang memiliki data terkait evaluasi binaan atau perkembangan dari UMKM tersebut.