Cara Bikin Website Gratis Di Site123 (Dengan Panduan Gambar)

Kamu ingin memiliki website sendiri dan bisa langsung hosting secara gratis ? pas baget nih aku ada rekomendasi nih buat kamu yang ingin memiliki website sendiri secara gratis, kamu bisa mendapatkannya di Site123.

Site123 merupakan sebuah Wesbite Builder yang mudah di gunakan, seperti halnya menggunakan Word Press namun ini merupakan versi yang lebih kecilnya.

Site123 ini juga memberikan fitu-fitur yang dapat memudahkan kamu dalam mengelola website kamu seperti memudahkan mengedit halaman websitenya karena sudah di berikan template di awal waktu membuat website sehingga kamu dapat mengedit template tersebut sesuai dengan yang kamu mau.

Baiklah berikut merupakan cara membuat website di Site123 :

  • Buat Akun

  • Langkah Pertama, masuk ke halaman website Site123  https://app.site123.com
  • Langkah Kedua,setelah masuk ke halaman website Site123 klik start here untuk memulai dan membuat akun website yang akan kamu bangun

  • Langkah Ketiga, Setelah itu di step pertama kamu akan memilih type website yang ingin kamu bangun. Banyak type website yang disediakan oleh Site123 mulai dari Website, Online Store, Blog dan Landing page dan masih banyak jenis dari tiap-tiap type yang akan kamu pilih.

  • Langkah Keempat, pada step kedua kamu akan di minta untuk mengisi nama untuk website yang akan kamu bangun

  • Langkah Kelima, Setelah memberi nama pada website kamu selanjutnya kamu akan mengisi form untuk daftar di Site123 dengan mengisi Nama, No HP, Serta password atau kamu dapat login menggunakan google ataupun facebook.

  • Keola Website

  • Langkah Keenam, Setelah kamu berhasil mendaftarkan akun kamu, kamu akan diarahkan menuju halaman yang akan mengelola website yang telah kamu daftarkan sebelumnya. Pada tahap ini kamu dapat mengelola website yang kamu bangun ini walau tampilan awalnya masih berupa template yang telah di berikan oleh Site123 namun kamu dapat merubahnya dengan bentuk sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Setelah kamu menyelesaikan semua Langkah-langkah di atas maka sekarang kamu sudah memiliki website kamu sendiri.

Perlu di ingat pada Site123 ini cocok untuk kamu untuk yang ingin mencoba memiliki website sndiri karena pada Site123 ini hanya menyediakan fitur yang terbatas jika menggunakan domain yang gratis.

Namun banyak tersedia banyak pilihan jika kamu ingin memulai bisnis kamu ataupun ingin membuat website yang kamu mau jika kamu membeli lisensi yang tersedia dan harus mengeluarkan budget. jadi gmna cocok ga nih sama kamu platform Site123 ini ? 

Baiklah mungkin hanya itu saja yang dapat aku sampaikan semoga kamu mengerti pada konten Tutorial Cara membangun website gratis pada Site123, Semoga konten ini bermanfaat dan staytune terus nantikan konten-konten kami selanjutnya ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *