5 Ekstensi Wajib Seorang Programmer Pemula Di Visual Studio Code

Visual studio code merupaka text editor yang sedang popular pada saat ini di kalangan developer karen aplikasi ini memiliki banyak fitur-fitur dan ekstensi yang dapat mempermudah developer dalam pengembangan webnya.

Ekstensi sangat berguna untuk developer dalam menulis kode yang lebih cepat dan lebih mudah. Ekstensi pada visual studo code  memungkinkan anda  untuk menambahkan Bahasa, debugger, merapihkan tata tulis kode dan masih banyak yang lainnya.

Visual studio code ini merupakan open source dan ini gratis tanpa mengeluarkan biaya, dan ini cocok sekali untuk semua developer dan sudah di pakai oleh bayak khalayak orang.

Baiklah ini merupakan 5 ektensi wajib yang harus kamu punya sebagai programmer pemula :

  • Live Server

Live server merupakan ekstensi yang dapat mempermudah developer agar setiap kali anda menyimpan kode anda tidak perlu lagi merefresh page. Ekstensi ini akan melakukan perubahan setiap anda menyimpan kode dan anda langsung dapat melihat perubahannya secara langsung dan ini sangat mepermudah developer untuk menemukan masalah yang terjadi pada kode nya

  • Prettier

Prettier merupakan ekstensi yang wajib digunakan karena ekstensi ini dapat Menyusun kode-kode yang terlihat acak-acakan sehingga kode tersebut menjadi lebih rapi dan terstruktur, dan ektensi ini sangat cocok nih buat kamu programmer pemula.

  • Auto Close Tag

Ektensi ini merupakan ektensi yang dapat mempermudah kita dalam menutup tag yang sedang kita buat jadi anda tidak perlu repot-repot untuk memuat tag penutup pada saat anda menulis kode.

  • Auto Rename Tag

Ekstensi ini merupakan ekstensi yang sangat membantu apabila Ketika ingin merubah tag secara bersamaan, ekstensi ini akan otomatis merubah tag yang anda ingin rubah dan ekstensi ini berjalan pada HTML, XML, PHP dan Javascript. Nah ini cocok banget nih bagi pemula agar lebih mudah merubah tag yang ada pada kode yang sedang kamu tulis

  • Quokka.js

Jika anda seorang pemula yang sedang membuat project menggunakan Bahasa pemograman JavaScript atau TypeScript ini merupakan ekstensi yang cocok nih buat anda, ekstensi ini berfungsi untuk mempercepat pengembangan dengan menampilkan  nilai secara runtime dalam IDE  saata anda menulis kode. 

Ekstensi ini juga sederhana dan ringan ini sangat untuk anda dan cocok untuk siapapun. Pada ektensi ini anda juga dapat membeli lisensi pro yang dapat lebih mempermudah anda  yang dapat secara langsung mengubah nilai runtime anda tanpa harus merubah kode anda.

Nah mungkin itu saja yang aku rekomendasikan nih 5 ektensi-ekstensi apa saja yang kamu butuhkan sebagai programer pemula, terimakasih telah membaca artikel ini dan masih banyak lagi ektensi yang sangat berguna staytune yah dan tunggu konten-konten kami selanjutnya .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *