Fitur Fiture iPhone 14 Dan 14 Pro Serta Harga Resmi Di Indonesia

Apple telah resmi merilis iPhone 14 untuk pertama kali pada September 2022 di Amerika Serikat. Untuk seri iPhone 14 ini, memiliki empat model, yaitu iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max. Berbeda dengan seri sebelumnya, iPhone 14 kehilangan salah satu anggota, yaitu model mini.

 Namun sebagai gantinya Apple menghadirkan iPhone 14 Plus dengan layar lebih besar 6,7 inci. Bukan hanya itu, Apple juga memberikan beberapa fitur yang terbilang mengejutkan, seperti fitur panggilan SOS via satelit yang bisa dipakai di area tak terjangkau Base Transceiver Service (BTS). Yuk, cari tahu fitur-fitur lainnya yang ada pada iPhone 14 dan iPhone 14 Pro berikut ini!

Beberapa Fitur iPhone 14

  • Kamera Berteknologi Photonic Engine

Fitur pertama ada pada kameranya, yaitu iPhone 14 memiliki spesifikasi kamera depan sebesar 12MP dengan cinematic mode, kamera belakang wide 12MP dan ultrawide 12MP. Bukan hanya itu, Apple juga menambahkan teknologi baru yaitu Photonic Engine  yang membuat performa lebih maksimal dan hasil jepretan walau kondisi minim cahaya. Dengan begitu, kamu tetap bisa mengabadikan momen di setiap kondisi. Selain itu, kamera iPhone 14 juga memiliki fitur Action Mode yang memungkinkan pengguna untuk merekam video yang lebih stabil saat sambal bergerak dan fitur Cinematic Mode yang mendukung 4K di 30 fps dan 4K di 24 fps.

  • Desain Layar Yang Berkualitas di Dukung Chipset A15 Bionic

fitur iPhone 14 berikutnya yaitu dari tampilan desainnya yang premium dengan dukungan body corning made glass dan layar Super Retina XDR berbentuk melengkung. Yang mana ukuran layarnya sebesar 6,1 inci yang sudah dilapisi dengan ceramic shield, membuat smartphone ini menjadi lebih tahan terhadap benturan. Secara keseluruhan, iPhone 14 memiliki dimensi sebesar 146,7 x 71,5 x 7,8 mm dengan bobot seberat 172 gram. smartphone ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai kesan sederhana namun tetap menawan.

Untuk chipsetnya, iPhone 14 dibekali dengan chipset A15 Bionic yang mengagumkan. Chipset ini digadang-gadang sebagai versi upgrade dengan performa yang sudah disempurnakan. Belum selesai, karena iPhone 14 juga menggunakan GPU 5-core untuk sehingga menghasilkan kinerja secepat kilat. Dukungan media penyimpanan sebesar 128GB, 256GB, dan 512GB pastinya akan semakin memanjakan pengguna untuk berbagai kegiatan produktif.

  • Battery 

Fitur iPhone 14 selanjutnya adalah dari segi baterai. Dibekali dengan Li-Ion 3279 mAh yang memastikan smartphone ini dapat bertahan sepanjang hari. Bukan hanya itu, Apple menyatakan bahwa pengguna dapat menonton lebih banyak video yang mencakup pemutaran video hingga 20 jam, pemutaran video streaming hingga 16 jam, dan pemutaran audio hingga 80 jam. Dengan begitu, pengguna dapat merasakan pengalaman penggunaan secara lebih puas dan lebih lama.

  • Emergency SOS Via Satelit

Fitur luar biasa lainnya yaitu, Emergency SOS via satelit. Fitur ini dihadirkan pada iPhone 14 yang memungkinkan pengguna dapat mengirimkan panggilan darurat atau pesan SOS  jika berada dalam kondisi berbahaya namun tidak ada jaringan internet atau seluler. Cara kerja fitur ini yaitu mengirimkan sinyal ke layanan darurat atau pihak berwajib terkait kondisi dan lokasi pengguna.

  • Tahan Air Hingga Kedalaman 6 Meter dan Anti Debu

Spesifikasi dan fitur iPhone berikutnya adalah tahan air dan debu. Menurut standar IEC 60529, iPhone 14 ini dibekali peringkat IP68 yang membuatnya mampu bertahan di dalam air di kedalaman maksimum 6 meter selama 30 menit. Selain itu, iPhone 14 juga aman terhadap sejumlah kecil cairan umum seperti cipratan, tumpahan, hingga kehujanan.

  • Crash Detection

Fitur terakhir pada iPhone 14 yaitu Apple memberikan Crash Detection atau deteksi tabrakan. Fitur ini diklaim bisa membantu pengguna saat terjadi kecelakaan atau situasi darurat lain yang melibatkan benturan keras. Dengan adanya fitur Crash Detection ini, iPhone 14 dapat dengan mudah mendeteksi pengguna saat mengalami kecelakaan mobil yang parah.

Harga Resmi di Indonesia Per 7 November 2022:

iPhone 14 128GB – Rp 15.999.000

iPhone 14 256GB –  Rp 18.999.000

iPhone 14 512GB – Rp 22.999.000

iPhone 14 Pro

  • Fitur Keselamatan

Fitur pertama yang diberikan oleh APPLE pada iPhone 14 Pro adalah fitur keselamatan Crash Detection dan komunikasi darurat melalui satelit. Bukan hanya untuk varian Pro-nya saja, Apple mengatakan fitur ini ada di semua jajaran iPhone 14 Series. Dengan Crash Detection atau Deteksi Kecelakaan, iPhone bisa mendeteksi tabrakan mobil yang parah dan secara otomatis menghubungi layanan darurat saat pengguna tidak sadar atau tidak bisa menggapai ponsel mereka. Saat dikombinasikan dengan Apple Watch, Crash Detection dengan mulus memanfaatkan kemampuan kedua perangkat untuk mendapatkan bantuan pengguna secara efisien. iPhone 14 Series juga memperkenalkan Emergency SOS via satelit, memungkinkan pengiriman pesan dengan layanan darurat saat pengguna berada di luar jangkauan seluler atau Wi-Fi.

  • Konektivitas Satelit

Fitur yang mengagumkan lainnya yaitu fitur konektivitas satelit yang memungkinkan penggunanya untuk mengirimkan panggilan darurat atau pesan SOS Ketika terjadi kesialan bagi pengguna seperti tersesat atau dalam kondisi berbahaya namun tidak terhubung dengan jaringan internet atau seluler. Pengiriman pesan darurat yang dikirim bukan berupa suara ataupun teks, tetapi pengguna dapat mengirim pesan seperti “sinyal” ke layanan darurat atau pihak berwajib terkait kondisi dan lokasi pengguna. Fitur ini awalnya dirumorkan hadir di iPhone 13, meski akhirnya baru tersedia di iPhone 14 series.

  • Kamera 48 MP

Fitur kamera tentu sangat di nanti-nati bagi pecinta foto grafi. Kali ini APPLE membekali iPhone 14 Pro yaitu kamera 48 MP yang mungkin bukan hal baru yang Anda dengar di dunia pengguna Android. Karena, banyak ponsel Android yang bahkan mengusung resolusi lebih tinggi dari itu. Namun iPhone dikenal dengan kualitas kameranya yang mumpuni dan mampu bersaing dengan merek Android seperti Huawei, Samsung, dan lainnya yang menawarkan kamera ponsel beresolusi tinggi. Misalnya pada iPhone 13 Pro Max yang meskipun resolusi kamera utamanya hanya 12 MP, kualitasnya mampu bersaing dengan Samsung Galaxy S22 Ultra (108 MP), maupun Xiaomi 12S Ultra (lensa Leica 50 MP). Dengan peningkatan resolusi hingga 48 MP pada iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, kualitas kamera ponsel iPhone ini secara teori akan meningkat, sehingga akan mampu menyaingi kamera smartphone Android lainnya.

  • Dynamic Island

Nah fitur terakhir dari iPhone 14 Pro yaitu Apple mengubah desain layar iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Alih-alih poni, kedua ponsel ini hadir dengan lubang layar atau disebut Apple “Dynamic Island“. Meski mengusung lubang layar atau punch hole seperti ponsel Android, konsep punch hole pada iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max terbilang berbeda. Lubang layar kedua iPhone 14 Pro berbentuk seperti pil, namun bersifat dinamis karena ukurannya seolah bisa berubah. Bahkan lubang layar ini bisa menampilkan notifikasi ponsel dengan animasi yang tampak berjalan mulus. Dukungan tersebut merupakan inovasi teknologi yang pertama kali hadir di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Harga Resmi di Indonesia Per 7 November 2022 :

iPhone 14 Pro 128GB – Rp 19.999.000

iPhone 14 Pro 256GB – Rp 22.999.000

iPhone 14 Pro 512GB – Rp 26.999.000

iPhone 14 Pro 1TB – Rp 30.999.000

Itu dia fitur-fitur terbaru dari iPhone 14 dan iPhone 14 Pro Serta Harga Resminya. Semoga Bermanfaat ya😊