fbpx

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen & Sementara 2022

Instagram adalah salah satu media sosial paling populer pada saat ini. Media sosial ini di kembangkan oleh perusahaan Facebook yang kini berubah nama menjadi Meta.

Instagram dapat menjadi sarana untuk saling berbagi tulisan, foto, video, live streaming dan segudang fasilitas lainnya. Ia telah membantu menghubungkan orang-orang dari segala penjuru dunia.

Selain menjadi sarana hiburan. Karena ramainya pengguna Instagram, beberapa orang memanfaatkannya untuk mendapatkan cuan dengan menjadi artis Instagram atau dengan membuka lapak jual beli serta promosi.

Namun dibalik hype nya penggunaan Instagram, ternyata ia memiliki dampak buruk yang tidak dapat disepelekan.

Beberapa penelitian mengungkap bahwa menggunakan Instagram dapat berdampak buruk bagi kesehatan mental. Selain itu aktifitas pencurian identitas, pelecehan, penipuan, dan pelanggaran hukum lainnya kerap terjadi di Instagram.

Jika kalian memiliki masalah akbiat menggunakan Instagram, kini saatnya kalian mulai berfikir untuk menonaktifkan akun Instagram Anda. Baik itu dengan menghapus sementara maupun permanen.

Jika kalian kesulitan untuk menghapus Akun instagram, berikut dibawah ini tim copaster.com ulas petujuk lengkapnya.

Cara menghapus akun Instagram permanen

Opsi menghapus akun Instagram secara permanen dapat membuat semua data-data akun Instagram Anda akan terhapus secara total seperti story, foto, video, termasuk juga semua daftar pengikut dan orang-orang yang Anda ikuti. Serta orang-orang tidak dapat menemukan akun Anda lagi di Instagram.

1. Untuk menghapus akun Instagram secara permanen, silahkan Anda kunjungi alamat web instagram.com melalui web browser, lalu login ke akun Instagram Anda. Bisa melalui web browser di smartphone Android dan IOS. Bisa juga melalui web browser di laptop dan PC.

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen dan Sementara

2. Jika sudah berhasil login di Instagram web menggunakan akun Anda, selanjutnya silahkan Anda kunjungi halaman dibawah ini untuk menghapus akun Instagram Anda:

 

https://instagram.com/accounts/remove/request/permanent/

 

Setelah halaman hapus akun Instargam terbuka. Silahkan Anda pilih alasan Anda menghapus akun Instagram.

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen dan Sementara

2. Kemudian akan muncul form inputan untuk memasukkan kata sandi akun Anda. Setelah Anda memasukkan kata sandi, kemudian klik “Permanently delete my account“.

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen dan Sementara

3. Langkah menghapus Akun Instagram secara permanen pun telah selesai.

Cara menghapus akun Instagram sementara

Opsi kedua, jika Anda hanya ingin break sementara dari Instagram, Anda dapat mencoba menghapus akun Instargam Anda untuk sementara saja.

Menghapus akun Instargam sementara yang dimaksud disini berarti Anda hanya menonaktifkan akun Instagram saja tanpa menghapusnya. Dan dikemudian hari Anda dapat mengaktifkannya kembali dengan cara login kembali ke akun Instagram Anda menggunakan username dan password yang Anda miliki sebelumnya

Opsi menonaktifkan Akun Instagram dapat membuat data-data akun Anda tetap aman, termasuk data story, foto, video, follower dan lain-lain. Namun akun orang lain tidak dapat melihat atau menemukan akun Anda di Instagram.

1. Untuk menghapus akun Instagram sementara, pertama silahkan Anda buka instagram.com melalui web browser perangkat Anda. Bisa melalui web browser di Andorid dan IOS atau melalui web browser di laptop dan PC.

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen dan Sementara
2. Setelah Anda berhasil login ke Instagram web. Selanjutnya, silahkan Anda klik foto profil Anda, kemudian klik profile.
Cara Menghapus Akun Instagram Permanen dan Sementara

2. Setelah menu profile terbuka, selanjutnya silahkan Anda klik edit profile.

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen dan Sementara

3. Setelah menu edit profile terbuka. Kemudian kalian akan menemukan opsi “Nonaktifkan sementara akun saya”

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen dan Sementara

4. Kemudian akan muncul halaman untuk menghapus akun Instagram sementara. Silahkan Anda pilih opsi jawaban alasan kenapa Anda menonaktikan akun Instagram Anda. Disini saya sarankan untuk memilih jawaban “Hal lainnya”. Jika sudah, lalu isi password akun Anda. Kemudian klik tombol “Akun dinonaktifkan sementara”.

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen dan Sementara

5. Proses menghapus sementara akun Instagram pun telah selesai.