fbpx

Cara Hosting Website pada infinityfree

Infinityfree merupakan web hosting yang memiliki beberapa fitur yang keren, tentunya dapat membantu anda dalam mengelola website. Infinityfree ini juga merupakan salah satu dari berbagai hosting web yang terbaik untuk saat ini karna anda dapat menggunakan nya dengan secaara gratis atau Cuma-Cuma nih guys.

Di infinityfree ini juga kamu bakalan dapat membuat website dengan domain dan web hsoting secara geratis lho dengan jumlah ruang disk dan badnwidth tidak terbatas sehingga kamu dapat mengguanakannnya dengaan leluasa pada website kamu nih guys, selain itu kamu juga dapat membuat nama domain sesuai dengan nama web yang kamu inginkan lho dan kamu dapat memilih  dari subdomain gratis.

Baiklah di artikel ini mimin bakalan kasih tau cara hsoting web pada infinityfree perhatikan baik-baik yah agar memahami apa yang mimin jelaskan okee

  • Buat akun anda pada infinity free

Langkah pertama ini kamu masuk ke website infinity free( https://www.infinityfree.net/ ) setelah kamu masuk pada website infinityfre tersebut kamu dapat memilih menu register di website itu.

Langkah kedua kamu dapat mengisi form register yang telah disediakan tersebut dengan mengisi email kamu, password serta verivikasi captcha, isi semua dan klik pada create account.

Langkah ketiga tunggu beberapa saat dan buka email kamu untuk verifikasi email kamu pada infinityfree dengan klik tombol verify email adrres pada email yang dikirimkan oleh infinityfree.

Langkah ke empat setelah verifikasi dan kembali pada website infinityfree selanjutnya kamu dapat membuat account dengan klik pada create account setelah itu kamu dapat memilih tipe domain yang kamu mau nih guys, ada dua tipe domain yang kamu bisa pilih yaitu subdomain atau costume domain. Untuk yang costume domain kamu dapat memasukan nama domain yang kamu inginkan setelah itu kamu dapat klik search domain .  namun pada tutorial kali ini mimin akan menjelaskaan yang subdomain ya guys, masukan nama subdomain yang kamu mau setelah itu kamu dapat memilih ekstensi yang kamu mau dan setelah itu klik pada seaarch domain..

Langkah ke enam selanjutnya kamu akan masuk ke step kedua yaitu dengan mengisi account label, account password dan verifikasi captcha setelah itu kamu dapat mengkilk create account.

  • Upload file website 

Setelah kamu berhasil membuat account barusan langkah berikutnya yaitu mengupload file website yang telah kamu buat pada file manager.

Langkah pertama klik pada file manager. 

Langkah keduaa jangan upload langsung pada file manager ya guys kamu dapat mengklik folder pada htdocs setelah masuk dalam folder tersebut nah baru kamu bisa mengupload file website yang telah kamu buat nih guys, setelah itu klik pada icon upload pada pojok kiri bawah setelah itu kamu dapat mengupload website kamu, kamu dapat memilih mengupload berupa file , folder ataupun zip dimana jika upload file kamu hanya bisa upload yang berupa file, sedangkan untuk folder dan zip kamu bisa mengupload berupa folder ataupun format zip. Setelah kamu upload kamu dapat melihat hasilnya pada website yang telah kamu upload tadi pada domain yang kamu buat dengan kembali pada halaman sebelumnya setelaah itu kamu dapat melihat pada menu  domains and subdomains yang kamu buat tadi dan klik pada domain yang kamu buat tadi.

Baiklah  mungkin hanya itu yang dapat mimin jelaskan cara untuk menghosting website kamu pada infinity free semoga kamu dapat memahami apa yang telah mimin jelaskan di atas yah guys