Rekomendasi 7 Smartphone Realme Harga 4 Jutaan 2022

 Saat ini, HP Realme telah berhasil dalam masuk ke semua segmen. Usianya yang lebih muda dibandingkan dengan para pesaingnya, membuktikan bahwa dirinya cukup menantang dan memiliki  daya saing yang luar biasa. Dengan harga 4 jutaan, realme hadir dengan terjangan inovasinya. Di bawah ini kamu akan mendapatkan informasi mengenai 7 HP Realme terbaik yang bisa kamu miliki dengan harga 4 jutaan.

  • Realme 9 Pro+ 5G

Pertama ada Realme 9 Pro Plus 5G yang merupakan seri penyempurna dari varian regulernya. Kamu akan mendapatkan kualitas layar, performa, dan kamera yang jauh lebih memumpuni. Realme mengusung sensor kamera flagship Sony IMX766 dengan teknologi OIS. Oleh karena itu, Triple kamera belakang 50 MP dapat memberikan hasil yang jernih dan rekaman video super stabil. Dengan desain tipis, HP ini juga menawarkan performa menawan, yaitu chipset Dimensity 920 5G yang hemat daya dan bertenaga juga. Kapasitas baterai yang ditawarkan tidak begitu besar, yaitu 4500 mAh. Namun sisi lebihnya, Realme memberikan dukungan Fast charging cepat berkekuatan 60 watt. Kamu hanya butuh 40 menitan untuk mengecas.

  • Realme GT Master Edition

Berikutnya ada Realme GT Master Edition yang hadir dengan slogan Mastery Beyon Speed HP ini akan memanjakanmu dengan performa Snapdragon 778G 5G yang memiliki fabrikasi 6 nanometer. Chipset tersebut sangat mendukung dalam memainkan game kekinian, seperti PUBG Mobile, Genshin Impact, Apex Legends Mobile, dan masih banyak lagi. Menkelebihannya ada pada Fast chargingnya yaitu 65 watt walau baterainya hanya 4300 mAh. Aspek dapur pacunya juga luar biasa, HP dengan harga 4 jutaan ini memberikan layar Super AMOLED dengan refresh rate 120 Hertz. Memberikan triple kamera 64 MPdan fitur unggulan Street Photography mode yang begitu berkelas dan profesional.

  • Realme X2 Pro

Realme X2 Pro pernah menjadi HP flagship yang menawarkan berbagai kelebihan kelas atas. Seperti chipset Snapdragon 855+ yang sangat bertenaga dengan RAM 12GB dan ROM 256GB. Realme juga memberikan teknologi Vapour Cooling System agar suhu HP tetap dingin. Dengan bodi yang tidak terlalu ramping, HP ini  dibekali baterai 4000 mAh dengan kemampuan 50 watt SuperVOOC. Selain itu, HP ini menawarkan pemindai sidik jari di layar yang begitu cepat, yaitu 0,23 detik saja. Kemudian disempurnakan dengan panel Super AMOLED 6.5 inci yang sudah membawa refresh rate 90 Hertz. Dan dengan dukunagn Quad kamera belakang 64 MP, Realme menjamin hasil foto yang sangat tajam berkat teknologi Tetracell dan 3D HDR. Kamu bisa menjepret foto hingga resolusi 9280 x 6944 piksel. Kemampuan Hybird Zoom 20x juga diberikan untuk lebih menyempurnakan aspek kameranya.

  • Realme X3 SuperZoom

Realme X3 SuperZoom hadir dengan menawarkan kekuatan kamera sebagai daya tariknya. Yang mana kameranya didukung kemampuan zoom hingga 60x. Kamu dapat menghasilkan objek dari kejauhan dengan detail yang cukup apik. Realme juga tidak segan memberikan Dual kamera 32 MP untuk selfie dan vlog yang lebih mumpuni. Bukan hanya ittu, HP ini mengandalkan chipset Snapdragon 855+ yang masih cukup kompetitif di kelasnya. HP Realme dengan harag 4 jutaan ini memiliki layar 6.6 inci dengan refresh rate 120 Hertz, memori bongsor dengan RAM 12GB dan ROM 256GB, hingga teknologi LiquidCooling.

  • Realme 7 Pro

Realme 7 Pro hadir dengan menawarkan fast charging 65W dengan baterai berkapasitas 4500 mAh yang dapat terisi penuh dengan waktu 30 menit saja. untuk memperoleh peningkatan daya sebesar 50% hanya cukup dengan waktu 15 menit. Terdapat punch hole yang ukurannya lebih kecil daripada biasanya. Berdasarkan keterangan dari pihak Realme, penyusutan ukuran tersebut dikarenakan adanya Super AMOLED sebagai panel layar. Agak sedikit aneh karena Realme menggunakan Gorilla Glass 3+ sebagai pelindung layar, padahal Realme 6 Pro menggunakan Gorilla Glass 5. Ada spekulasi yang muncul bahwa keputusan ini diambil untuk menekan harga jual Realme 7 Pro.

  • Realme X3

Realme X3 memiliki agian belakang yang terlihat sangat mengesankan. Apalagi dengan tambahan minor yang meruapakan garis kuning yang melingkari kamera utama juga menjadi elemen visual tersendiri yang menambah kecantikannya. Tapi, tidak harus terburu-buru untuk membeli Realme X3, karena sektor layar fullHD+ yang mengusung refresh rate 120 Hz. Resolusinya mantap, proteksi layarnya pun sudah berupa Gorilla Glass 5. Dselain itu tersedia dual punch hole yang memuat dua kamera selfie, yaitu kamera pertama (wide), kamera kedua (ultrawide) dengan sudut pandang 105 derajat.

  • Realme 6 Pro

Terakhir ada Realme 6 Pro yang memiliki sensor khusus yang dapat mengindentifikasi sidik jari dalam waktu 0,38 detik. Menariknya, fitur face unlock yang menampilkan efek cahaya memikat saat pengenalan wajah sedang berlangsung. Bukan hanya itu, bagi pengguna Realme 6 Pro dapat menikmati 4kamera dengan fitur hybrid zoom 20x. Samsung GW1 digunakan sebagai sensor untuk kamera utamanya yang beresolusi 64 MP, disusul dengan lensa telefoto 12 MP, kamera ultrawide bersudut pandang 119 derajat, dan kamera makro 2 MP. Untuk bagian depan HP, ada dua kamera wide dan ultrawide untuk memenuhi keinginan berfoto selfie.

Semoga bermanfaat.