Rekomendasi 7 Microphone Utuk Rekam Suara Bagus Harga Mulai 1 Jutaan

Bagi kamu yang suka music atau suka bernyanyi, kamu tentu membutuhkan microphone yang memiliki kualitas bagus, agar mendapatkan hasiil suara yang bagus dan mumpuni. Hal ini sangat berpengaruh, karena microphone yang baik, akan memberikan hasil suara yang bagus pada sound systemnya. Oleh karena itu banyak penyanyi yang berusaha mencari merk microphone terbaik, agar dapat memberikan hasil suara yang bagus dan merdu pastinya.

Karena kualitas microphone sangat berpengaruh pada hasil sound, khususnya kelayakan sound tersebut. Maka kamu harus pandai memilih microphone dengan kualitas suara terbaik. Namun hal ini tentu akan membuat kamu merasa bingung pastinya. Kamu tak perlu risau, karena berikut ini beberapa merk microphone terbaik yang bisa kamu pilih. Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Rekomendasi 7 Microphone Utuk Rekam Suara

  • M-Audio Nova 

Pertama ada mic untuk cover lagu yaitu M-Audio Nova. microphone jenis ini memiliki bentuk yang sangat praktis jika dibandingkan dengan microphone lainny. Dengan harganya juga sangat terjangkau. Mic ini mampu memberikan menghasilkan suara yang bisa dibilang cukup baik. Ada beberapa kelebihan yang bisa kalian dapatkan saat menggunakan mic untuk cover lagu jenis ini. Salah satunya yaitu kamu dapat sambungkan langsung ke perangkat PC atau laptop. Selain itu rekomendasi mic untuk cover lagu terbaik ini merupakan salah satu jenis mic low budget yang berkualitas dengan rentang harga mulai dari 1 jutaan saja.

  • Audio Technica AT2020 

Rekomendasi mic terbaik berikutnya yaitu Audio Technica AT2020. Audio Technica AT2020 adalah salah satu jenis microphone condenser yang memiliki kualitas bagus dan sangat cocok untuk cover lagu. Perlu kamu ketahui sebelumnya, yaitu microphone condenser adalah jenis mic studio yang bisa menghasilkan suara jernih dan bagus. Mic jenis ini cocok buat cover lagu dan rekaman. Karena kualitas suara yang dihasilkan dari mic ini hampir serupa layaknya di studio rekaman professional. Di tambah penggunaan untuk mic jenis ini juga sangat mudah. Kamu dapat menyambungkan langsung ke perangkat PC atau laptop dengan USB saja sudah dapat langsung digunakan. Soal harga juga sangat bersahabat di kantong yakni mulai dari 1 jutaan.

  • Shure SM58 

Merk microphone lainnya yang dapat kamu pilih yaitu Shure SM58. Merk yang sudah banyak terkenal ini banyak namun dengan tipe yang berbeda. Jenis microphone ini cocok untuk suara vocal yang digunakan oleh para penyanyi. Mic yang satu ini juga bisa digunakan untuk studio musik atau untuk acara live musik. Banyak perusahaan rekaman yang menggunakan mic ini, karena memberikan sound vocal yang sangat baik. Bagi penyanyi musik-musik keras, cocok untuk menggunakan mic ini karena mis Shure ini memiliki screaming vocal yang cukup intens.

  • Behringer C1 

Merk lain yang dapat kamu coba berikutnya yaitu Behringer C1. Walau harganya 1 jutaan, namun sudah banyak musisi yang menggunakan mic ini. Mic tipe Behringer C1 ini berfungsi yang sangat baik, apalagi jika digunakan untuk kebutuhan home recording. Jika kamu memiliki home recording, kamu dapat menggunakan mic yang satu ini. untuk mendapatkan kualitas suara akustiknya baik, hasil mixingnya juga baik dan hasil masteringnya juga sangat layak. Harganya masih cukup terjangkau, yaitu sekitar 1 juta rupiah saja.

  • Rode NT3 

Mer mic berikutnya adalah Rode NT3. Mic ini merupakan jenis microphone condenser yang memiliki kualitas yang tak kalah dengan yang lainnya. Yang mana kamu bisa menggunakan mic jenis ini untuk cover lagu dengan suara yang jernih. Selain itu range frekuensi bisa mencapai 20.000 Hz cocok buat rekaman cover lagu baik dengan instrument alat musik ataupun vokal. Apalagi mic ini juga diketahui sangat cocok buat merekam alat musik dengan frekuensi suara tinggi.

  • Shure Beta 58A 

Selanjutnya ada Shure Beta 58A. brand Shure memiliki seri yang beragam. Dan salah satu yang terbaiknya yaitu seri Shure Beta 58. dirilis pada tahun 2010 silam, seri mic satu ini memiliki beberapa kelebihan dari rekomendasi mic untuk cover lagu satu ini. Karena bisa digunakan untuk meminimalisir suara berdenging. Selain itu soal suara yang dihasilkan mic jenis ini juga nggak kalah berkualitas selayaknya jenis mic professional. Selain itu frekuensi respon yang dihasilkan dari microphone ini bisa mencapai 16000 Hz. Soal harga rekomendasi mic untuk cover lagu tersebut berkisar 2 jutaan saja. Harga tersebut tentunya juga sesuai dengan kualitas audio yang dihasilkan.

  • Shure KSM27

Merk mic terbaik terakhir yaitu Shure KSM27. Mic yang sudah sangat populer di kalangan para musisi. Hal ini di karenakan suara yang dihasilkan dari mic tersebut sangatlah baik. Selain itu mic ini juga cocok dipakai untuk studio rekaman. Suara yang dihasilkan dari penyanyi yang kemudian dikombinasikan dengan instrument atau musik apapun cukup berkualitas. Dengan mic tersebut maka akan menghasilkan suara yang memiliki standar sangat baik. Tidak heran kalau harga mic condenser satu ini dibanderol mulai dari 3 jutaan.

Semoga bermanfaat ya!