Rekomendasi 7 Aplikasi Lowongan Kerja Yang Dikenal Untuk Android Dan IPhone

Bagi kamu para fresh graduates atau yang sedang ingin berganti beralih profesi,  dengan adanya aplikasi pencari kerja yang memungkinkanmu mendapatkan banyak akses dan jutaan info loker yang tersedia di seluruh dunia terpercaya dan secara Cuma-Cuma! Kini kamu bisa mendapatkan informasi berbagai jenis lowongan kerja mulai dari full-time, freelance hingga part-time tanpa harus capek-capek. Aplikasi lowongan kerja berikut ini dapat kamu sesuaikan dengan skill dan kemauan mu.

Namun, kamu harus juga tetap berhati-hati, karena banyak aplikasi dan website pencari kerja yang memberikan informasi loker palsu. Ada baiknya mencari tahu aplikasi tersebut sudah terbukti resmi atau belum. Tapi kamu tak perlu khawatir lagi dengan loker palsu, karena kami berikut ini kami akan memberikan rekomendasi aplikasi lowongan kerja terpercaya 2022 untuk mu! Yuk, simak artikelnya berikut ini!

Rekomendasi 7 Aplikasi Lowongan Kerja

  • Indeed

Rekomendasi pertama ada Indeed, yag mana kamu dapat temukan lowongan kerja hanya dengan mengetik di mesin pencarian lowongan kerja paling lengkap. Dalam mesin pencarian, Indeed akan memberi pemawaran akses gratis ke jutaan lowongan kerja dari ribuan situs perusahaan dan situs lowongan kerja. Mulai dari proses mencari sampai melamar, aplikasi Job Search (Cari Lowongan Kerja) aplikasi akan membantu kamu menjalani seluruh proses pencarian kerja baru kamu. Tidak berbeda dengan aplikasi pencari lowongan kerja lainnya, Indeed Job Search memiliki tampilan yang sederhana, ringkas, dan mudah digunakan. Menariknya, aplikasi yang satu ini menyediakan lowongan mulai dari full time, part time, kontrak, hingga magang.

  • KitaLulus : Loker Pejuang kerja

Berikutnya dengan KitaLulus, ajukan lamaran kerja menjadi lebih mudah dengan aplikasi ini yang telah memproses lebih dari 3 juta lamaran kerja per bulan. Bagi kamu memiliki pengalaman kerja, kamu bisa mencoba tanpa harus ada pengalaman. Ada variasi loker untuk lulusan SMA/SMK, loker lulusan S1, loker butuh segera, loker gaji tinggi, dan lowongan magang. Semua lowongan kerja yang terpasang telah melalui proses verifikasi secara teliti dengan menggabungkan teknologi dan tim terdedikasi, sehingga meningkatkan keamanan platform KitaLulus bagi pencari kerja. KitaLulus memiliki 1 juta pengguna aktif dari 60+ kota di Indonesia dengan variasi pekerjaan terlengkap oleh lebih dari 50.000 perusahaan. Dapatkan pekerjaan impianmu dengan aplikasi ini. sudah di percaya oleh 50 ribu perusahaan besar di Indonesia. Bagi kamu yang siap kerja, banyak pilihan perusahaan yang menantimu!

  • Kalibrr

Temukan peluang menarik di lokasi yang kamu inginkan dan langsung lamar pekerjaan dengan profile Kalibrr kamu. Modifikasi rekomendasi kamu dengan cara menyimpan pekerjaan yang kamu minati untuk menemukan peluang baru selama perkembangan karir kamu. Perusahaan terbaik menggunakan Kalibrr untuk melihat resume kamu, mengundang kamu untuk melamar, menjadwalkan wawancara dan merekrut kamu untuk pekerjaan. Aplikasi Pencari Kerja Kalibrr dapat merekomendasikan pekerjaan dan perusahaan terbaik untuk kamu berdasarkan kemampuan, pengalaman dan minat kamu.

  • Glints

Glints yang merupakan platform pencarian dan pengembangan karier terbesar di Asia Tenggara yang telah membantu lebih dari 1,5 juta orang untuk mewujudkan potensinya. Glints berkomitmen untuk membantumu mencari lowongan kerja, melamar pekerjaan dengan mudah dan bertukar wawasan karier dengan banyak orang dari beragam latar belakang. Glints merupakan aplikasi pencari lowongan kerja asal Singapura yang cocok untuk kamu yang sedang mencari pekerjaan, fresh graduate atau ingin mengembangkan karir profesional. Bukan hanya itu, Glints juga menyediakan lowongan magang dan juga menyediakan fitur jasa konsultasi dan rekomendasi pengembangan karir melalui chat live.

  • JobStreet

Aplikasi lowongan kerja paling rekomendasi lainnya yaitu JobStreet yang merupakan sebuah perusahaan ternama peraih banyak penghargaan yang memberikan kemudahan dalam pencarian kerja dan beragam jenis lowongan di berbagai bidang di seluruh Asia. Sudah lebih dari 20 tahun JobStreet telah dipercaya oleh jutaan profesional dalam perjalanan karier mereka. JobStreet juga telah membantu ribuan orang memulai dan mengembangkan karier mereka. JobStreet dipercaya oleh perusahaan-perusahaan di Asia. Tidak peduli kamu lulusan baru ataupun seorang profesional berpengalaman, kamu akan menemukan lowongan untuk semua jenjang karier, dari magang, paruh waktu, hingga posisi manajemen tingkat atas. JobStreet akan memberikan pengalaman pencarian kerja yang mudah, cepat dan nyaman, serta membantu memperbaiki proses perekrutan bagi pencari kerja maupun perekrut.

  • KUPU

Cari perkerjaan lebih mudah dengan menggunakan KUPU. KUPU memiliki banyak fitur yang membantu dalam mencari lowongan kerja terdekat, cari staf yang cocok untuk perusahaan kamu dan juga untuk menambah skill kamu.  KUPU juga membantu proses rekrutmen Pemberi Kerja untuk menemukan staf tepat sesuai kebutuhan bisnis. Buka lowongan, temukan rekomendasi Pencari Kerja, wawancara dalam aplikasi dan berikan penawaran kerja. Jika kamu masih kesusahan untuk menemukan kerja atau karyawan yang cocok, Tidak usah khawatir, tim KUPU bisa juga bantu kamu menyocokan pencari kerja dan pemberi kerja.

  • LinkedIn

Rekomendasi terakhir ada Linkedln yang mana ada ribuan hingga jutaan para professional telah  memiliki akun LinkedIn. ada banya perusahaan  dan tempat kerja lainnya mencari pekerja melalui LinkedIn. LinkedIn memiliki fitur yang mana memberikan notifikasi pekerjaan yang cocok dan sesuai dengan kamu karena sebelumnya kamu harus mengisi data diri kamu mengenai skill kamu. Kamu juga dapat menulis artikel yang kemudian akan dibagikan dan juga dibaca oleh para pengguna LinkedIn lainnya bahkan mungkin dibaca oleh perusahaan yang membutuhkan skill kamu.

Dari 7 rekomendasi aplikasi lamaran kerja diatas, kira-kira aplikasi mana ya yang akan kamu coba? Semoga rekomendasi diatas bermanfaat ya! 😊