fbpx

Rekomendasi 5 Online Store Internasional Yang Bisa Kamu Manfaatkan

Hadirnya situs e-commerce memberikan kemudahan bagi kita semua dalam berbelanja, ada berbagai macam barang yang di jual dan berbagai kategori dengan begitu kita bisa mudah menemukan barang yang kita cari hanya dengan mengetikkan  di mesin pencari atau mengunjungi langsung daftar toko online di bawah ini, yuk simak berikut ini, daftar toko online terpopuler di dunia.

  • Amazon

Amazon menduduki posisi pertama sebagai toko online terbesar di dunia saat ini. Amazon sendiri didirikan oleh Jeff Bezos pada tahun 1995 di Amerika. Sebelumnya situ jual beli internasional terbesar di dunia ini hanya menjual buku- buku secara online, tetapi sekarang Amazon telah berhasil menguasai sebagian besar pasar online di Amerika Serikat. Situs toko online internasional ini terpercaya juga melakukan ekspansi ke beberapa negara lain, seperti Perancis, Irlandial, Inggris, Jerman, Jepang, Kanada, Belanda, Spanyol, Italia, Australia, Meksiko, Brazil dan India.

Berkembangnya pengguna internet yang begitu pesat di Amerika membuat perkembangan bisnis Amazon ini terus merambah. Yang mana situs toko online ini hanya menjual buku, Amazon kini mengembangkan bisnisnya dengan menjual berbagai jenis produk. Amazon kini memiliki banyak kategori, mulai dari produk buku, barang elektronik, ebook, gadgetery, peralatan rumah tangga dan masih banyak lagi.

  • Alibaba 

Merupakan e-commerce yang berasal dari Tiongkok dan merupakan salah satu situs jual beli internasional saat ini. Dalam mengembangkan bisnisnya, Alibaba menawarkan metode costumer to costumer, business to costumer dan business to business kepada para penggunanya. Alibaba juga memberikan layanan pembayaran elektronik, mesin pencari belanja, layanan komputasi awan data-centric  dan menjual produk fisik.

Alibaba  merupakan situs belanja online China terbesar yang di miliki Jack Ma sejak tahun 1999. Awal tujuan di dirikannya situs belanja online ini untuk menghubungkan produsen di Tiongkok dengan para pembeli negara lain. Alibaba telah membeli saham salah satu e-commerce terbaik di Indonesia yakni Lazada senilai 13,2 triliun.

  • Ebay 

Ebay merupakan situs lelang barang secara online. Berbeda dengan situs Amazon, toko online yang di dirikan oleh Pierre Omidyar pada tahun1995 Memiliki konsep customer to customer dan business to customer. Selain sistem lelang, Ebay kini telah memperluas layanannya dengan memberi opsi “buy now”. Untuk bertransaksi, kamu harus memiliki akun PayPal, 

  • Walmart 

Adalah sebuah perusahaan asal Amerika Serikat yang mengoprasikan jaringan department store. Walmart telah berdiri sejak tahun 1962 di Rogers, arkansas, Amerika serikat. Oleh Sam Walton. Prodduk yang di jual juga beragam, mulai dari furnitur, elektronik, gadgetery dan banyak lagi.  Saat ini walmart menjadi salah satu toko online terbesar di dunia yang paling banyak di akses di Amerika.

  • Netflix 

Hingga kini Netflix memiliki koleksi DVD lebih dari 65 ribu judul dan berhasil mendapatkan 5 juta pelanggan. Dengan pengeluaran USD300 juta per tahun, Netflix berhasil mengirimkan 1,4 juta film ke pelanggan setiap hari. Netflix sendiri berpusat di Los Gatos, California, Amerika Serikat. Merupakan e-commerce yang menawarkan jasa penyewaan DVD secara online pertama dan terbesar di Dunia. Situs ini di dirikan oleh Reed Hastings pada tahun1997 di Amerika Serikat.