Langkah Langkah Lamar Loker Alfamart Melalui Online

Selain Indomaret Alfamart merupakan salah satu jaringan waralaba ritel terkemuka di Indonesia. PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Sebagai induk perusahaan yang memegang lisensi merek Alfamart. begitupun juga Almafart Ini memiliki lebih dari 100.000 karyawan 11.000 toko dan 31 cabang.

Seperti Indomaret, Alfamart menawarkan dua cara untuk merekrut karyawan baru, yaitu melalui online dan offline. Jika Anda ingin mendaftar secara online, tersedia e-recruitment pada alfamart karir yang harus Anda selesaikan secara lengkap.

Sedangkan jika Anda memilih melamar pekerjaan Alfamart secara offline Anda dapat mengumpulkan berkas-berkas penting yang dibutuhkan dan mengirimkan lamaran pekerjaan Anda secara manual. Kemudian dikumpulkan dalam amplop dan dikirim melalui layanan pos atau langsung ke kantor Alfamart terdekat.

Ingin tahu langkah-langkah lengkap melamar kerja online di Alfamart melalui e-recruitment? Simak susunan lengkapnya di bawah ini!

Pertama, Langkah awal untuk melamar pekerjaan secara online adalah dengan mendaftar terlebih dahulu. Langkah ini dengan membuka website resmi e-recruitment Alfamart https://recruitment.alfamart.co.id di browser Anda.

Kedua, Klik menu Daftar (Sign Up) untuk memulai proses pendaftaran

Ketiga, Isi semua data diri atau biodata Anda yang dibutuhkan oleh sistem dengan benar.

Keempat, Klik Kirim/submit di bagian akhir laman untuk menyimpan informasi

Kelima, Di bagian Pendidikan masukkan pendidikan formal Anda dari sekolah dasar hingga pendidikan terakhir. Bisa disebutkan jikalau kamu pernah homeschooling.

Keenam, Pada bagian skill silahkan isikan skill atau keahlian yang anda miliki seperti menggunakan Microsoft Office atau software lainnya.

Ketujuh, Jika Anda memiliki pengalaman kerja sebelumnya di perusahaan atau tempat lain harap tuliskan juga pengalaman kerja Anda. Jika Anda baru saja lulus tulis di deskripsi bahwa anda baru lulus.

Kedelapan, Isi informasi keluarga dari kartu keluarga serta riwayat kesehatan Anda tentang penyakit masa lalu dan yang sedang berlangsung. Umumnya Alfamart dapat mentolerir beberapa penyakit ringan seperti alergi maag demam berdarah tifus dan penyakit ringan lainnya.

Kesembilan, Informasi selanjutnya yang harus Anda isi adalah formulir pernyataan yang memuat kerjasama antara Alfamart dengan karyawan. Alfamart biasanya membutuhkan surat pernyataan khusus jika anda diterima bekerja di sana.

Kesepuluh, Langkah selanjutnya adalah mengisi kelengkapan file (berkas). Scan semua file persyaratan administratif dan unggah seperti yang diarahkan/tertera pada laman. File/berkas yang dimaksud disini hanya scan file, tanpa harus dikirim ke kantor pusat Alfamart.

Kesebelas, Isi media sosial Anda jika punya

Nah itulah step step mendaftarkan diri pada lowongan kerja alfamart secara onlin, semoga mudah dipahami ya kawan kawan! semoga bermanfaat.