Cara Membuka SIM yang Terkunci PUK yang Work dan Aman

Ada banyak hal yang orang lakukan menggunakan perangkat online sekarang ini. Salah satu dari banyaknya kegiatan yang orang lakukan dengan hp adalah bekerja. 

Semua hal ini hanya dapat terjadi jika Anda mempunyai cukup kuota.  Hal ini dapat terjadi jika perangkat Anda mempunyai SIM dan Anda tahu cara membuka SIM yang terkunci PUK.  

 

SUmber Gambar: kampunggadget.com

 

Tentunya, membuka sim card merupakan hal yang penting untuk dilakukan sebelum Anda menggunakan ponsel.  Ada beberapa orang yang memberikan kode kunci pada SIM yang dimiliki.

Hal ini memang dilakukan demi kepentingan keamanan sendiri. Namun, jika Anda sendiri yang melakukan kesalahan dalam memasukkan kunci selama 3 kali.  Maka, Anda akan diblokir.  

Cara Membuka SIM yang Terkunci PUK Sederhana

Mengetahui cara membuka SIM yang terkunci memang merupakan hal yang menarik. Anda tidak usah membeli SIM card baru dan lainnya. Masih ada perbaikan yang dapat dilakukan untuk kembali menggunakan SIM. Karena masalah puk kartu ini cukup besar dan membuat pemilik SIM kesulitan, Anda perlu mempelajari langkah berikut ini dalam kepentingan membuka kartu: 

  • Ketahui kode PUK 

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengetahui kode PUK nya lebih dulu.  Kode PUK sendiri merupakan kode yang perlu dimasukkan jika Anda salah memasukkan pin secara berulang. Dalam memasukkan kode Puk, pastikan kalau Anda memasukkannya dengan hati-hati.  Jika tidak SIM card akan diblokir dan Anda harus membeli yang baru.  

  • Dapatkan kode PUK 

Selain mengetahui informasi berkaitan dengan kode personal unblocking key, Anda juga harus tahu cara mendapatkan kode yang tepat untuk dilakukan.  Kode unik yang ada pada setiap SIM ini dapat diperoleh dengan mudah.  Anda dapat mengecek kemasan kartu SIM untuk mendapatkan kode PUK.  Secara umum, banyak yang meletakkan puk nya di bagian belakang kartu SIM.  

Jika Anda kesulitan untuk membuka kode puk, Anda dapat langsung bertanya. Namun, jika sudah melalui berbagai macam pengecekan pada SIM dan tetap tidak ada. Maka, Anda dapat langsung pergi ke tempat pembelian kartu perdananya ini. Dengan begitu, akan lebih mudah untuk mendapatkan informasi berkaitan dengan kode PUK.  

  • Gunakan bantuan customer service 

Selain menggunakan SIM secara langsung, Anda juga dapat menggunakan langkah mudah dengan menghubungi layanan kode unik kartu Anda. 

Memang tidak semua jaringan memberikan perubahan pada kode PUK sendiri. Anda dapat membuka dalam berbagai macam aplikasi online sesuai dengan jaringan yang digunakan.  Anda bisa membuat kode jika menjawab pertanyaan yang diberikan.  

Untuk kepentingan kode ini, ada banyak yang menggunakan aplikasi atau juga website. Jika Anda ingin menggunakan pilihan seperti ini, langsung saja cek di bagian menu PUK. 

Anda bisa mendapatkan kode yang sesuai dengan keperluan sendiri selama tidak lupa nomor.  Bahkan, bisa dicek dengan pilih PUK  Jadi, tidak usah khawatir akan mengalami kerugian dari kode PUK yang tipuan. 

  • Masukkan kode PUK 

Setelah mendapatkan kode PUK yang dapat digunakan untuk membukanya,  Anda dapat memasukkan kode tersebut.  Cobalah untuk melihat notifikasi yang muncul dan masukkan saja PIN yang sudah didapatkan. 

Anda hanya perlu mengetik **05* untuk memasukkan kode PUK.  Jika sudah memasukkan angka ini, lakukan saja instruksi selanjutnya.  

Cukup masukkan juga 8 digit kode PUK dan langsung saja tekan enter. Jika Anda merupakan pengguna Nexus One. Maka, untuk mengeluarkannya, Anda dapat memasukkan nomor **05* lalu kode PUK. 

Setelah itu, tambahkan lagi tanda * dan kode pin baru.  Tambahkan * dan ulangi saja kode baru yang dimiliki.  Selesaikan dengan memasukkan tanda #. 

Anda dapat menggunakan banyak langkah dalam cara membuka sim yang terkunci PUK.  Jika ada masalah pada perangkat karena Anda terus salah memasukkan PUK, jangan dilanjutkan. 

Anda harus tunggu hingga tahu kode baru yang tepat. Jika tidak, Anda akan mengalami kerugian karena harus membeli kartu SIM yang lain lagi.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *