5 Aplikasi Cek Nomor Hp Dan Nomor Penipu

Ketika kamu mendapat panggilan telepon atau SMS dari nomor yang tak dikenal, tentu membuat kita merasa tidak nyaman. Sebab, kita tidak dapat mengetahui identitas pemilik nomor asing tersebut dan memiliki tujuan apa menghubungi nomor kita.

Namun, kamu tidak perlu khawatir lagi karena ada beberap aplikasi yang dapat melacak siapa pemilik nomor asing tersebut yang kerap menghubungi nomor ponsel kita. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengunduh salah satu aplikasi pelacak nomor HP dibawah ini yang pasti sudah tersedia di aplikasi Android dan iOS. 

Berikut ini ada beberapa daftar aplikasi pelacak nomor HP yang bisa kamu pilih.  Aplikasi di bawah ini dapat mengidentifikasi identitas dari panggilan telepon yang nomornya tidak tercatat di contact ponsel.

Pertama ada Truecaller, Truecaller akan mengidentifikasi dan memblokir penipu, telemarketing dan nomor telepon yang tak diketahui atau diinginkan. Alat pendeteksi spam tercanggih akan memblokir dan melindungi kamu secara otomatis dari panggilan penipuan dan SMS dan akan dipebarui secara langsung oleh jutaan penggunanya di seluruh dunia.

aplikasi ini akan mengidentifikasi setiap orang yang menelponmu, bahkan jika dia tidak ada di kontakmu dan memberi tahumu jika seorang penelpon yang tidak diketahui itu seorang pebisnis atau spam. Aplikasi ini juga menawarkan sebuah pengalaman bebas dari iklan, badge Premium eksklusif, siapa yang melihat profil saya, Fitur blokir spam tercanggih dan masih banyak lainnya.

Getcontact memungkinkan kamu mengetahui ID penelepon meskipun nomor telepon tidak disimpan di buku telepon kamu. Aplikasi ini akan menyaring panggilan yang tidak diinginkan dan memungkinkan kamu berkomunikasi hanya dengan mereka yang kamu inginkan saja.

Getcontact mendapatkan kekuatan dari komunitasnya. Kamu dapat memblokir panggilan yang tidak diinginkan dan laporkan kepada pihak terkait. Dengan melakukannya, kamu dapat berkontribusi untuk melindungi jutaan pengguna Getcontact. Pada tahun 2021 saja, Getcontact telah mencegah lebih dari 700 juta panggilan yang tidak diinginkan dan potensi penipuan.

Pada aplikasi Eyecon terdapat fitur canggih dan memiliki tampilan  aplikasi yang mirip dengan aplikasi Truecaller ataupun Getcontact. Eyecon memiliki keunggulan, yaitu tidak adanya iklan meskipun aplikasi digunakan secara gratis. Bukan hanya itu, pengguna Eyecon juga dapat menambahkan foto untuk masing-masing nomor kontak yang tersimpan di ponselnya dan dapat mengontrol bagaimana kontak dirinya muncul di kontak orang lain. Eyecon dapat diunduh di Play Store maupun App Store.

Aplikasi lainnya ada TelGuarder yang memiliki fitur hampir sama seperti aplikasi sejenisnya. Selain dapat memblokir nomor panggilan yang mengganggu, pengguna dapat melaporkan nomor tersebut dan memberikan komentar sehingga orang lain dapat mengetahuinya. Hingga Februari 2022, nomor smartphone pengguna yang diunduh aplikasi mencapai lebih dari 500 juta.

Aplikasi CallApp tak jauh berbeda dengan aplikasi-aplikasi pendeteksi nomor telepon lainnya. Memiliki fungsi untuk melacak nomor telepon yang tidak dikenal, CallApp juga dapat memblokir nomor telepon yang dirasa mengganggu. Bukan hanya itu,  aplikasi ini juga memiliki fitur menarik lainnya, seperti memblokir nomor telepon orang yang tidak dikenal. 

Terdapat fitur utama dalam aplikasi CallApp ini, yaitu merekam panggilan telepon secara otomatis dan mudah menggunakan ACR. Rekaman panggilan bisa dibagikan menggunakan App. CallApp dapat diunduh di Play Store.

Itu dia beberapa aplikasi pelacak nomor hp yang bisa kamu pilih, semoga bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *