7 Rekomendasi Website Desain Grafis Yang Banyak Digunakan Dan Terkenal

Dengan berkembangnya style yang begitu banyak, desain grafis menjadi sangat dibutuhkan. Sudah sangat banyak kebutuhan yang menggunakan desain grafis, namun, terkadang kita sering mengalami hambatan saat mendesain,  seperti karena kreativitas yang tidak muncul dan waktu. Atau belum memiliki keahlian dalam bidang desain grafis. Hal ini menyebabkan banyaknya orang yang menciptakan jasa desain grafis, dengan harga yang bervariasi, mulai dari yang murah hingga mahal. Namun sekarang sudah banyak website design grafis gratis yang dapat kamu operasikan dengan mudah pastinya. Yuk, cari tahun rekomendasi website desain grafis gratis berikut ini!

  • Canva

Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan yang satu ini pastinya. Keberadaan platfrom website Canva, tentu akan memudahkan kamu membuat design grafis yang tentunya menarik. Bukan hanya itu, Canva juga menyediakan platfrom design melalui aplikasi dan kamu bisa mendownloadnya melalui smartphone kamu.

Ada tersedia cukup banyak sekali template design di canva yang dapat kamu gunakan. Canva juga memberikan gratis dan aja juga yang berbayar. Selain itu, Canva juga menyediakan beragam sumber foto, ilustrasi dan juga ikon yang dapat kamu gunakan untuk memenuhi kebutuhan design kamu. Platfrom design Canva ini sangat cocok untuk kamu yang tidak memiliki cukup banyak waktu untuk memikirkan ide, konsep dan template designnya. Dengan Canva kamu bisa memakai bermacam-macam templat yang disediakan dan hanya tinggal melakukan proses editing.

  • Freepik

Platfrom website design berikutnya yaitu freepik. Platfrom ini menyediakan berbagai macam gambar yang kamu butuhkan untuk keperluan visual desgin kamu. Dengan beragam format, mulai dari gambar vektor, ikon ilustrasi dan juga foto. Bukan hanya itu, kamu juga bisa mengunduh gambar sesukamu sesuai yang kamu butuhkan dengan beragam format file seperti Encapsulated PostScript, Adobe Illustrator, Scalable Vector Graphics secara gratis!

Freepik juga menyediakan beberapa gambar premium dan kamu harus membayar terlebih dahulu agar bisa menggunakannya. Yang tentunya gambar disediakan oleh freepik sudah dijamin kualitasnya dan tidak kalah bagus dengan gambar-gambar di platfrom lainnya.

  • Design Crowd

Desaign Crowd mempertemukan siapapun yang membutuhkan design dengan para desainer dari seluruh dunia. Design Crowd merupakan platfrom design yang banyak perusahaan-perusahaan besar mengandalkan platfrom Design Crowd ini untuk kebutuhan design terbaik sesuai dengan kebutuhan perusahaan mereka. System kerja Design Crowd ini menggunakan sistem kontes. Yang mana pemesan design bisa memilih design mana yang dia sukai, kemudian melakukan transaksi dengan designer yang membuat design tersebut. Jika kamu memiliki anggaran lebih untuk keperluan design promosi, kamu bisa menggunakan platfrom ini untuk memesan design grafis sesuai dengan keinginan hatimu, mulai dari t-shirt, logo, brosur, design web, poster dan banyak lagi.

  • DrawKit

Platfrom website desgin yang berasal dari Australia ini merupakan platfrom design yang banyak digunakan oleh ilustrator dan desginer dari negara tersebut. Tersedia sangat banyak ikon-ikon desgin yang bisa kamu gunakan sesukamu di platfrom DrawKit ini, pada halaman awal DrawKit kamu sudah diberi tahu bahwa kamu bisa mengunduh design dan gambarnya gratis! Tidak dikenakan biaya! Platfrom website DrawKit ini juga sudah menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan besar seperti Amazon, Google, serta perusahaan lainnya.

  • Idesainesia

Idesainesia adalah personal blog yang mana di platfrom ini kamu dapat sharing seputar dunia design grafis. Di Idesainesia menyediakan konten-konten edukasi mengenai dunia design grafis, yang cocok untuk kamu yang masih asing dengan dunia design. Disini kamu dapat mmenemui berbagai-macam tutorial pembelajaran design grafis, inspirasi design, freebies sampai artikel tentang design yang dapat kamu akses secara gratis. Dengan adanya platfrom ini, untuk kamu yang pemula bisa sangat terbantu untuk membuat konten-konten design yang sesuai dengan keinginan kamu, terutama untuk keperluan memasarakan produk.

  • 99design

Platform website yang berasal dari Australia, Website design yang mirip dengan website design marketplace yang mempertemukan penjual dan pembeli untuk melakukan interaksi. Dengan platfrom ini, pembeli akan dapat menawarkan satu projek pekerjaan design yang akan ditawarkan kepada beberapa designer untuk menyelesaikannya dalam waktu yang sudah ditentukan.

Kamu dapat memesan desgin sesuai dengan permintaan kamu untuk membuat produk seperti website, logo atau T-shirt. Kamu tinggal menunggu hasil design dari para designer, dan tinggal memilih salah satu dari design tersebut. sistemnya hampir sama seperti sistem lelang atau kontes. Website design ini merupakan website desgin berbayar, namun kamu dapat mendesain model design yang kamu inginkan.

  • Desain Digital

Website lainnya yang bisa kamu coba yaitu Desain digitial, yang merupakan salah satu platfrom tutorial desain yang menyediakan sumber pembelajaran photoshop di Indonesia. Disini kamu bisa mendapatkan berbagai trik dan rips tentang bagaimana cara membuat design grafis yang menarik, tentunya lengkap dengan tutorialnya. Selain itu situs ini juga menyediakan referensi dan ide untuk desain, tentunya referensi ini dibuat oleh desainer terkenal yang dapat membangkitkan inspirasi bagi kamu yang ingin belajar. Sangat disarankan untuk kamu yang pemula, karena terdapat berbagai macam edukasi desain yang menarik dan mudah dipahami.

Semoga Bermanfaat ya!