fbpx

5 Toko Online Populer Indonesia

Saat ini banyak sekali startup e-commerce yang membangun took online juga menjual produk-produk lengkap seprti Mall dengan kelebihannya masing-masing. Hal ini terjadi seiring dengan berkembangnya teknologi internet di Indonesia. Yang bertujuan untuk mewadahi para penjual dan pembeli agar dapat melakukan transaksi secara mudah dan cepat. Kamu dapat melakukannya baik di laptop, tap, atau smartphone. Selama perangkat tersebut terhubung dengan internet.

Situs jual beli online atau e-commerce sudah cukup banyak tersebar di seluruh  Indonesia, dan memiliki kelebihan masing-masing. Nah, untuk membantu kamu menentukan mana situs jual beli online terbaik yang bisa kamu pilih, cek daftarnya di bawah ini.

 

Tokopedia  

Merupakan salah satu took online terbaik di Indonesia yang mengusung model bisnis marketplace. Salah satu visi dari Tokopedia yaitu “membuat Indonesia yang lebih baik lewat intrnet”. Juga menyediakan program yang mendukung para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan per individu untuk membangun usaha mereka dengan memasarkan produk secara online.

Dengan  investasi mencapai US$ 100 juta atau Rp 1,2 triliun dari Sequoia Capital dan SoftBank Internet and Media Inc, menjadikan Tokopedia berhasil mencetak sejarah sebagai perusahaan teknologi pertama di Asia Tenggara.

Shopee 

Took online terbaik Indonesia yang berkantor di Singapura di bawah SEA Group yang sebelumnya di kenal sebagai garena, yang didirikan pada tahun 2009 oleh Fprrest Li. Shopee pertama kali di luncurkan di zsingapura pada tahun 2015. yang saat ini di pimpin oleh Chris Feng. Sebagai pasar mobile-sentris sosial pertama, pengguna Shopee dapat beberlanja, dan berjualan. 

Di dukung dengan logistic dan pembayaran yang bertujuan untuk membuat belanja online menjadi lebih mudah dan aman untuk para penjual dan pembeli. Shopee memperluas jangkauannya hingga ke Malaysia, Thailand, Vietnam, Taiwan, Filipina dan di dukunjungan situs mencapai puluhan juta per bulan.

Lazada 

Di rilis pada januari 2012 di Berlin, Jerman. Kini Lazada berada dalam naungan sebuah perusahaan Bernama Rocket Internetyang berada di Jakarta. Keuntungan berbelanja di Lazada bisa kamu dapatkan yaitu barang yang di beli bisa di kembalikan. Jika kamu membeli barang dan mendapatinya dalam keadaan rusak atau cacat. 

Hanya saja kiriman sampai kepada konsumen biassanya melebihi batas akhir yang di tetapkan. Tapi kamu tidak perlu khawatir dengan kualitas barang yang kamu beli.

Bukalapak

Merupakan took online terkemuka dan terbaik di Indonesia yang di miliki oleh PT. Bukalapak. Jual beli dengan model bisnis consumer (C2C), yang menyediakan sarana penjualan dari konsumen ke konsumen dimana pun. Siapapun bisa membuka took online dan melayani para pembeli baik satuan atau dalam jumlah banyak. Perusahaan dapat menjual atau membeli produk, baik baru ataupun bekas.

OLX 

Merupakan situs jual beli produk serta jasa online. Kamu bisa mencari barang baru atau bekas berkualitas seperti produk elektronik, otomotif, aneka jasa, dan produk lainnya. Situs web iklan baris di Indonesia yang di fokuskan untuk tempat kmembeli dan menjual serta jasa secara online dan gratis.

Terdapat situs semacam Bernama berniaga yang sangat terkenal, tamu pada 14 november 2014  menyatakan bahwa berniaga akan merger pada tahun 2015.