fbpx

5 Smartphone Yang Banyak DIgunakan Di Indonesia

Kemajuan teknologi yang terus berkembang, membuat banyak perusahaan smartphone berlomba- lomba mengeluarkan produk- produk terbaiknya. Baik dari segi baterai, kamera, penyimpanan dan banyak lagi. dan ada beberapa perusahaan yang menawarkan produknya dengan layan terbaik juga harga yang relative terjangkau.

Kamu mungkin merasa kebingungan saat ingin membeli ponsel apa yang akan kamu beli. Maka kamu bisa mencari tahu terlebih dahulu. Nah, berikut daftar smartphone yang yang paling banyak di gunakan di Indonesia yang bisa kamu cari tahu kelebihannya.

  • Samsung 

Samsung menduduki posisi pertama sebagai smartphone yang paling banyak di gunakan di Indonesia. Samsung telah merajai pasar smartphone di Indonesia. Samsung telah memiliki market share sebesar 25,75% per mei 2019. Namun, Samsung pernah meraih persen lebih tinggi lagi pada tahun 2018, yang mana Samsung memiliki market share sebesar 29,34%. 

Samsung didirikan oleh Lee Byung-Chull pada 1 maret 1938 di Daegu, Korea Selatan. Samsung sendiri merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia, yang mana hingga saat ini telah beroprasi di 58 negara dan telah memiliki 208.000 pekerja. Alas an orang- orang banyak memilih Samsung ialah karena desainnya yang terkini, kamera lebih bersih dan cerah, dan spesifikasinya yang mudah. Beberapa tipe Samsung yang best seller yaitu Samsung Galaxy Z Fold3, Samsung Galaxy S21+5G, Samsung Galaxy S22 Ultra 5G dan lainya.

  • Xiaomi

Berikutnya, yang menduduki posisi ke dua sebagai smartphone yang paling banyak di gunakan di Indonesia ialah Xiaomi. Pada tahun 2019 Xiaomi meraih market share sebesar 20,98%. Dan terus meningkat sejak dari bulan mei 2018, yakni Xiaomi hanya meraih market share 17,89% dan terus meningkat hingga saat ini, meski kenaikannya tidak derastis.

Harga yang di tawarkan oleh Xiaomi tergolong sangat terjangkau, hal inilah yang membuat Xiaomi terkenal dari segi harganya. Dimana harga yang terbilang murah, Xiaomi memberikan layanan dan fitur yang bagus. Xiaomi sendiri merupakan brand asal Cina.

  • Oppo 

Dengan market share sebesar 20,8%, Oppo memiliki peringkat ke 3 sebagai smartphone yang paling banyak di gunakan di Indonesia. Oppo terus mengalami peningkatan sejak 2018, yakni market share Oppo sebesar 13,35%. Oppo sendiri di kenal dengan kamera selfienya. Oppo juga memiliki fitur flash charge dan desain yang elegan.

Oppo merupakan perusahaan elektronik yang bertempat di Dongguan, Guangdong, China.

  • Apple 

Apple berada di posisi ke 4 sebagai smartphone yang paling banyak di gunakan di Indonesia. Saat Apple mencatat angka 7,88%. Hal ini  di sebabkan oleh harganya yang terbilang mahal, tidak memiliki slot memori dan baterai yang berkapasitas kecil. Namun saat ini Apple telah mengeluarkan brand- brand terbarunya dan terus meningkatkan fitur dan layanannya. 

Perusahaan Apple sendiri bermarkas di Cupertino, California. Apple tidak memiliki kelebihan seperti hp lainnya. Seperti performa dan kamera yang lebih baik, privasi lebih aman dan update software yang lebih cepat. 

  • Vivo 

Vivo memiliki 3 seri smartphone unggulan, salah satunya seri X. yang mana memiliki spesifikasi kamera paling tinggi di banding seri lainnya.  Performanya cukup kencang dan cocok untuk bermai game.  Dan memiliki fitur fast charging yang membuat mengecas hp menjadi lebih cepat. Selain itu Vivo juga menawarkan harga yang termasuk murah.