fbpx

5 Rekomendasi SSD Terbaik

Saat ini banyak komponen teknologi yang menunjang penyimpanan data baik dari computer atau perangkat lainnya. SSD (Solid State Drive) dapat menjadi pilihan karena dinilai lebih baik ketimbang dari HDD(Hard Disk Drive). Perkemabngan SSD terus meluas dengan mengkalim produk merekalah yang terbaik. Nah berikut 5 SSD terbaik dan berkualitas yang bisa kamu gunakan untuk berbagai keperluan.

  • Sandisk  

Berdirik sejak 1988, perusahaan ini memproduksi software dan flash memory. Beberapa  produk terbaik dari Sandisk ialah  Katu Sim, USB, digital audio player, flash memory card dan flash drives. 

Perusahaan yang terletak di California ini telah menjual produk Sandisk lebih dari 250.000 lokal ritel di lebih dari 100 negara. Sandisk juga memproduksi SSD. Salah satunya yang banyak di gunakan yaitu Sandisk Extreme Pro Portable SSD. Desain nya yang kuat , simple dan kokoh, menjadikan komponen didalamnya lebih aman dan mengurangi panas pada SSD. SSD eksternal ini direkomendasikan karena memilki kecepatan transfer data sangat tinggi hingga 1050Mbps.  Terdapat tiga kapasitas yaitu 500GB, 1TB, dan 2TB.

  • Samsung 

Perusahaan elektronik berasal dari Korea Selatan ini dikenal sebagai Pemimpin pasar produk elektronik dengan lebih dari 60 produk. Salah satu produk yang paling terkenal yaitu Samsung 860 Evo. 

Dirancang untuk meningkatkan performa laptop atau PC.  Juga di dukung dengan teknologi Intelligent Turbo Write, dengan kecepatan hingga 520MB/s. SSD ini sangat di rekomendasikan karena harganya yang terjangkau dan penyimpanan data yang bersifat privat. Di lengkapi dengan perangkat AES 256-bit cocok dengan IEEE 1667 dan TCG Opal, cocok untuk kamu yang suka bermain game.

  • Adata 

Memiliki produk terbaik, yaitu Adata SSD SU650 Ultimate dengan harga yang terjangkau berkisar Rp 450.000, namun kecepatan SSD ini cukup baik dan stabil. Dengan fitur caching SLC, juga dengan teknologi ECC dan MTBF yang sangat lama hingga 2 juta jam.

Berbagai produk Adata mudah di temukan di Indonesia seperti memori, flash disk hingga aksesoris smartphone. Adata juga mengembangkan teknologi robotic dan rangkaian tenaga eletrik. Adat juga di kenal sebagai sebuah brand memori dan penyimpanan yang berasal dari Taiwan.

  • Addlink 

Addlink memiliki performa yang tak kala keren. Memiliki 4 variasi kapasitas dari 256GB hingga 2TB. Addlink sangat familiar untuk kamu yang suka merakit PC untuk keperluan gaming. Yang memproduksi media penyimpanan dan aksesoris untuk computer, tab dan smartphone.

Perusahaan elektronik yang berdiri di Taiwan sejak tahun 2014. Memiliki produk SSD yaitu Addlink dengan controller Phison PS5012-E12 dengan memori 64 lapis Toshiba 3D TLC.

  • Seagate

Perusahaan yang didirikan pada tahun 1979 telah memproduksi berbagai macam produk computer terbaik, salah satunya BarraCuda SSD SATA III. Dikenal sebagai pemimpin global dalam produk penyimpanan dan data, perusahaan ini berhasil mengembangkan berbagai produk yang luar biasa.

Memiliki form factor hingga 2,5 inci dan tebal 7 mm. produk ini di lengkapi dengan flash memori dari Toshiba, yaitu 3D TLC NAND juga menggunakan MLC