fbpx

5 Rekomendasi Ram Yang Bisa Kamu Beli

Bila kamu memiliki laptop dengan kapasitas memori RAM yang kecil, cara yang tepat agar kinerja laptopmu lebih optimal yaitu dengan meng-upgrade memori RAM nya. Namu kamu harus memilih jenis RAM yang akan kamu gunakan untuk laptopmu. Pentingnya memilih merk RAM yang bagus juga menjadi salah satu hal yang penting agar dapat memaksimalkan kinerja laptop milik kamu.

Untuk itu, kami telah memilih 5 merk RAM terbaik dan paling bagus dari segi kualitas dan performa. Yuk, cek ulasan berikut ini.

  • V-Gen

Setelah aktif dalam memproduksi memori flash, perusahaan lokal yang telah meraih penghargaan TOB BRAND sebanyak 5 kali secara berturut sejak 2011 ini termasuk aktif dalam memroduksi memori RAM. Harga yang di tawarkan juga termasuk murah baik dari jenis RAM DDR3 ataupun RAM DDR4. Juga memberikan klaim garansi service yang terbilang mudah. Kamu bisa menemukan V-Gen service center di bberbbagai kota besar di Indonesia.

  • Corsair 

Corsair merupakan RAM yang sangat cocok di gunakan untuk kebutuhan berat karena kualitasnya yang baik. Seperti keperluan bermain game. RAM satu inibiasa di gunakan pada laptop atau komputer berspesifikasi tinggi. Cocok buat kamu yang ingin mengg-upgrade RAM laptop. RAM berkualitas ini cendrung memiliki harga penjualan yang lumayan mahal  di banding merk RAM lainnya.

  • Kingston 

Kingston Technology Corporation merupakan salah satu perusahaan Amerika yang memproduksi bermacam jenis memori yang berkaitan dengan computer. perusahaan ini memproduksi hampir semua aksesoris computer seperti RAM, Flashdisk, SSD dan banyak lagi. Kualitas produk RAM Kingston cocok untuk di pasangkan pada laptop tentu cukup memumpuni. RAM satu ini juga di jual dengan harga yang cukup terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah.

  • G.Skill

Elah memproduksi memori selama puluhan tahun, RAM G.Skill tentu memiliki kualitas yang tidak di ragukan lagi. Meski harga yang yang tergolong mahal, namun sebanding dengan kualitas dan performa yang di berikan oleh RAM ini. Perusahaan yang berasal dari Taiwan ini berfokud kepada kalangan menengah ke atas. produk-produk yang di keluarkan juga khusus hardware yang berspesifikasi tinggi.

  • Team Elite 

Team Elite memiliki cukup banyak varian memori RAM yang dapat kamu sesuaikan dengan budget dan kebutuhan. Meski di jual dengan harga yang cukup murah di banding Corsair, tetapi performa dan kualitas yang di tawarkan oleh RAM Team Elite ini tidak kalah bagus. RAM satu ini sering di gunakan bagi mereka yang ingin merakit PC agar sector memori yang lebih handal pada komputasi berat.