fbpx

5 Rekomendasi Prosesor Untuk Build PC

Sebagai otak komputer, memilih prosesor terbaik tentu menjadi persyaratan yang utama.prosesor memiliki kemampuan perhitungan dan kecepatan respon komputer. Baik untuk bekerja atau bermain game. Banyak sekali pertanyaan mengenai prosesor mana yang terbaik, kam telah menyediakan 5 prosesor terbaik dan terpopuler di tahun 2022.

  • Intel i9 X series

Intel Core i9 Series menduduki sebagai prosesor terbaik keluaran Intel yang meraih kelas tertinggi diantara prosesor lain. Dengan 18 core yang dapat mempermudah berbagai pekerjaan berat sehingga cocok di gunakan untuk melakukan editing. Dengan teknologi hyper threading 36 pada Intel i9 X Series, mempermudahkan pengguna melakukan 36 pekerjaan dalam satu waktu di perangkat.

Kelebihan dari prosesor ini ialah dukungan dari DDR5, ruang kepala overlocking yang solid, jauh lebih murah banding Ryzen 9 5950X, PCIe 5.0 motherboard yang di dukung, melampaui Ryzen 9 5950X di Sebagian besar beban kerja. Hanya saja tuntutan daya tinggi dan berjalan sedikit panas.

  • Intel Core i7 

Memiliki kelebihan yaitu kemampuan untuk beradaptasi terhadap setiap program atauun aplikasi.  Beragam perngkat lunak dapat di jalankan dengan baik saat menggunakan prosesor ini. Core i7 sangat kompatibel yang di gunakan oleh linux ataupun Windows 11.  Kecepatan prosesor ini bahkan mencapai 3 GHz yang menyajikan performa yang sangat kencang bagi penggunanya.

  • AMD Ryzen 7 5800X3D

AMD Ryzen 7 5800X3D merupakan prosesor pertama yang di buat khusus untuk bermain game. Prosesor ini mampu mengalahkan segala hal dengan teknologi 3D V-cache. AMD Ryzen 7 5800X3D mengalahkan segalanya saat bermain seperti Core i9-12900KS yang harganya 2 kali lipat. Merupakan CPU game terbaik.

Memiliki kelebihan seperti kinerja termal yang solid, persyaratan daya rendah, CPU gaming tercepat di pasaran, bekerja dengan motherboard AM4 dan terjangkau. Hanya saja tidak ada overlocking dan performa CPU umum yang kurang bagus.

  • AMD Orochi ‘Bulldozer’

Sebagai prosesor keluaran baru yang menyajikan spesifikasi yang sangat tinggi di kelasnya.  Kecepatan yang di rai oleh prosesor ini berkisar antara 3,6 GHz sampai 3,9GHz dan mencapai 4,2 GHz saat semua core aktif. Cocok di gunakan pada perangkat computer yang berspesifikasi tinggi.

Terdapat 3 pilihan core yakni 6 core (FX6000), 8 core (FX8000) dan 4 core (FX4000). Kamu dapat memilih salah satunya dengan harga yang lebih mahal  dari AMD Phenom II.

  • Intel Core i3

Memiliki kelebihan Max turbo frequency 4.30 GHz, processor base power 65 W, maximun turbo power 89 W, cores/threads 4/8 dan performance core base frequency 3.30 GHz. Intel Core i3 dapat menjadi pilihan yang ideal untuk di pertimbangkan. Jumlah core yang cocok untuk gaming modern, clickspeed tinggi dengan performance core yang meningkatkan kinerja semakin superior. Dengan harga yang lebih murah.