5 Rekomendasi Aplikasi Dan Tempat Jual Foto Online

Fotografi merupakan salah satu seni yang banyak digandrungi dari mulai kalangan muda hingga kalangan tua, semua bisa berkarya melalui fotografi asalkan mengetahui caranya dan mau belajar banyak hal.

Seorang Fotografer biasanya menjual fotonya dan memberi harga untuk setiap fotonya berbeda, Seiring berjalannya waktu dan zaman semakin maju, Ladang usaha untuk para fotografer meluas hingga ke seluruh dunia salah satunya adalah Aplikasi Untuk Menjual Foto dan bisa menghasilkan uang.

Aplikasi Jual Foto ini sudah ada sejak lama, namun masih banyak orang yang belum mengetahui, Bagi kalian yang ingin memiliki penghasilan tambahan hanya dengan menjual foto pada aplikasi foto simak penjelasan dibawah ini.

Berikut 5 Rekomendasi Aplikasi Dan Tempat Jual Foto Online,

ShutterStock Contributor

Image Source: play.google.com

Aplikasi yang pertama adalah ShutterStock, ShutterStock sudah dikenal banyak orang sebagai aplikasi jual beli foto online dengan berbagai pembeli dari seluruh dunia. Kalian bisa menjual foto kalian pada aplikasi ini dan jika ada yang membeli foto kalian maka kalian akan dapat untung dari royalti kalian sebanyak 15-40%. 

Alamy

Image Source: alamy.com

Alamy sudah dikenal banyak orang sebagai platform jual beli foto online, vektor dan video dengan berbagai pembeli dari seluruh dunia.

Jika kalian menjual foto dan ada yang membeli foto kalian maka royalti yang diberikan oleh Pihak perusahaan ini adalah 40-50% yang mana cukup besar dari aplikasi stock lainnya dan hanya bisa ditarik dengan minimal total saldonya adalah $50 atau sekitar 725.000. dan bagi pelajar akan diberikan 100% komisi pada tahun pertama dan kedua.

Foap

Image Source: play.google.com

Aplikasi yang ketiga adalah Foap, Kalian pasti sudah tidak asing mendengar nama aplikasi ini terutama para fotografer. Foap merupakan aplikasi tempat menjual foto online baik dari DSLR maupun kamera Smartphone.

Foap bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan besar sehingga Foap akan memasarkan foto yang kamu jual sebagai bahan marketing di media sosial maupun website dan pastikan kalian mengupload foto untuk dijual dengan resolusi 1280×960 pixel. Perlu diketahui bahwa sistem Foap adalah bagi hasil 50% dari setiap foto yang laku terjual.

EyeEm

Image Source: play.google.com

Aplikasi yang keempat adalah EyeEm, EyeEm memungkinkan kalian untuk menjual ataupun hanya membagikan foto kalian. Aplikasi ini memiliki keunggulan bahwa setiap foto itu ada kejelasan hak cipta yang sepenuhnya dimiliki oleh Fotografer.

Harga Foto yang bisa kalian jual di EyeEm adalah bervariasi dimulai dari yang termurah yaitu 20 Dollar AS atau sekitar Rp 286 Ribu dan kamu bisa mendapatkan 50% dari hasil penjualan foto.

Opensea (Jual Foto Sebagai NFT)

Image Source: play.google.com

Jika kalian ingin mendapatkan uang sepert Ghozali Everyday yang bisa mendapatkan Rp1,5 Miliar hanya dengan menjual foto selfie nya, maka kalian bisa menggunakan aplikasi OpenSea. Untuk menjual fotonya tentunya kamu harus menmiliki NFT kalian terlebih dahulu, setelah kalian memilikinya maka barulah kalian bisa menjual foto kalian.

Penutup 

Nah itulah 5 Aplikasi Jual Foto Online Yang bisa kalian coba, Kelima Aplikasi diatas bisa kalian download melalui Google Play Store Secara gratis atau jika menggunakan PC kalian bisa mengunjungi setiap situs resminya. Semoga Artikel ini bermanfaat bagi kalian semua ya 🙂