fbpx

5 Kelebihan Sistem Operasi Windows

Jika kamu sedang mencari sistem operasi untuk computer desktop atau laptop, kamu bisa memilih tiga pilihan utama, yaitu MacOS, Linux atau Windows. Jika kamu mencari yang mana yang palih mudah untuk di gunakan, maka kamu bisa memilih Windows sebagai sistem operasi di perangkat komputermu. Windows banyak di gunakan di karenakan memberi kemudahan di berbagai instansi seperti bisnis dan Pendidikan. Berdasarkan data terbaru yang di catat oleh Microsoft pada bulan oktober 2018 lalu, windows masih tetap di gunakan opada 1,5 miliar computer di dunia. 

Jika kamu memiliki budget atau anggaran yang kecil, maka pilihan yang paling efektif ialah Windows atau Linux. Namun, jika kamu ingin melakukan produksi grafik atau video yang berat, mungkin kamu bisa memilih Mac. Sebelum kamu memilih platform untuk desktopmu, penting bagi kamu untuk mengidentifikasi kebutuhan kamu terlebih dahulu. Nah, kamu dapat membaca artikel ini hingga selesai untuk mengetahui kelebihan sistem operasi windows yang belum kamu ketahui, Berikut ini.

  • Mendukung Hampir Semua Perangkat Lunak

OS Windows telah di gunakan oleh 95% pengguna. Hal ini membuat Sebagian besar vendor perangkat keras membuat driver untuk windows. Nah, bukan hanya perangkat keras saja, Platform Windows juga mendukung hampir semua perangkat lunak. Platform ini sangat cocok untuk pengembang game dan perangkat lunak. Memiliki jumlah audiens yang besar, membuat developer memilih untuk membuat utility, game dan software untuk OS Windows.

  • Mudah di Perbaiki dan Dikembangkan

Saat ini, banyak orang yang dapat menangani segala macam permasalahan atau eror yang terjadi pada sistem operasi windows. Bahakan, Windows juga telah menyediakan opsi untuk bisa memperbaiki eror di sistem operasinya dengan sangat mudah. Banyak orang atau programmer yang paham dengan windows, oleh sebab itu sistem operasi ini relative lebih mudah gunakan dan di kembangkan pada jaringan computer perusahaan.

  • Banyak Pilihan Aplikasi

Tujuan di rancangnya aplikasi yaitu untuk bisa berjalannya sistem operasi Windows. Windows memiliki pangsa pasar yang sangat besar di dunia. oleh karena itu, jika developer ingin mendapatkan konsumen yang banyak, mereka harus membuat aplikasi kompatibel dengan windows.

  • Fitur Plug & Play

Jika kamu ingin membeli perangkat- perangkat seperti Mouse dan keyboard, kamu tidak perlu cemas untuk manual mencari drivernya, untuk versi Windows terbaru. Sebagian besar hardware yang kamu gunakan dapat di deteksi dengan fitur Plug & Play.

  • Mendukung Banyak Sistem Partisi

Ada banyak sistem partisi yang di dukung oleh Windows, diantaranya exFat, NTFS, FAT 32 dan lainnya. Memungkinkan kamu menggunakan banyak sistem format partisi yang umum.