fbpx

5 Kelebihan iMac Yang Mesti Kalian Ketahui

Bagi kamu yang ingin membeli komputer desktop untuk peerkerjaan di rumah atau kantor, kamu dapat mempertimbangkan iMac. Produk iMac termasuk jajaran komputer Mac versi desktop dan menjadi salah satu komputer Mac yangbanyak disukai. Diartikel kali ini akan membahas beberapa kelebihan yang dapat kamu rasakan jika membeli iMac. Simak artikelnya ya!

  • Tidak Merilis Versi Baru Setiap Tahun

Apple hanya akan merilis versi terbarunya setiap 2–3 tahun sekali. Disini kamu dapat melihat catatan lengkapnya di aplikasi MacTracker. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir atau merasa ketinggalan jaman dalam waktu singkat.  iMac juga termasuk komputer Mac yang sangat jarang mengalami recall atau kesalahan masalah produksi. Kamu dapat mengetahuinya di halaman Exchange and Repair Extension Program.

  • Komputer Desktop yang Langsung Siap Pakai

iMac adalah komputer all in one yang siap digunakan setelah kamu membuka kemasannya. Yang mana sudah tersedia mesin komputer, layar, dan piranti input yaitu keyboard dan mouse dalam kemasannya. Ada satu kabel yang keluar dari iMac yaitu kabel listrik untuk menghidupkan komputer tersebut. hal ini membuat iMac menjadi komputer paling cantik yang siap mengisi meja kerja kamu.

  • Kapasitas Penyimpanan Cukup dan Kencang

Fusion Drive merupakan gabungan dari hard disk dalam media penyimpanan. Namun, menggunakan kecepatan atau pemrosesan cache dari SSD. kamu bisa mendapatkan kecepatan proses atau akses komputer seperti menggunakan SSD dengan Fusion Drive, namun dalam ukuran kapasitas penyimpanan yang besar seperti menggunakan hard disk (mulai dari 1TB).

  • Dapat Di Upgrade Dan Di Modifikasi

iMac dapat melakukan upgrade hardware, seperti RAM di iMac ukuran 27 inci yang dapat diganti dengan mudah karena ada akses khusus di bagian belakang. Bahkan tim MakeMac memberi tahu bahwa iMac dalam versi tahun tertentu, kamu juga bisa melakukan modifikasi hardware yang cukup ekstrim! Seperti mengganti CPU menjadi Intel Core i7, RAM 32GB, hingga pemasangan SSD sebagai pengganti hard disk bawaan.

  • Kartu Grafis Mumpuni

Kartu grafis berfungsi untuk mencukupi beragam kebutuhan multimedia seperti editing foto, video, animasi atau bahkan pengolahan gambar 3D. Seperti seri iMac 21,5 inci 4K Retina, sedangkan Apple sudah menggunakan kartu grafis Radeon Pro 555X with 2GB of VRAM atau bahkan hingga Radeon Pro Vega 20 with 4GB of VRAM. Bahkan, untuk iMac 27 inci 5K Retina, Apple menggunakan kartu grafis Radeon Pro 570X with 4GB of VRAM hingga Radeon Pro Vega 48 with 8GB of VRAM. Oleh karena itu, jika kamu sedang mencari komputer Mac untuk kebutuhan pekerjaan multimedia, maka iMac dapat menjadi pilihan yang tepat.