Image Source: play.google.com

5 Aplikasi Bikin Foto Bisa Bergerak

Saat ini, sosial media sedang di ramaikan dengan postingan foto bergerak oleh banyak penggunanya, seperti Instagram dan TikTok. Dan sekarang kamu bisa menemukan banyak aplikasi foto bergerak yang bisa kamu miliki.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengedit sebuah foto seolah-olah objek dalam foto tersebut bergerak. Banyak orang memanfaatkan aplikasi ini untuk kesenangan belaka atau yang lainnya.

Apakah kamu tertarik untuk mencoba mengedit foto menjadi bergerak? Jika iya, berikut ini ada beberapa daftar aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit foto menjadi bergerak. Simak ulasannya berikut ini!

5 Aplikasi Foto Bergerak

  • Pixgram

Image Source: play.google.com

Pertama ada Pixgram yang merupakan aplikasi edit foto bergerak yang dikembangkan oleh Swit Computing. Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk menyusun foto dan ditampilkan ke format slideshow.

Terdapat beberapa fitur editing yang dapat kamu gunakan secara gratis untuk membuat tampilan video lebih menarik. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan backsound musik yang sesuai dengan konsep foto video, namun juga menampilkan lirik.

Wajar kalau aplikasi ini sangat banyak penggemarnya. Apalagi, User Interface yang di rancang cukup mudah dipahami. Setelah selesai melakukan penyuntingan dan menyimpan format video hasil editan di Pixgram, pengguna dapat membagikannya ke sosial media, seperti Facebook atau lainnya.

  • Loopsie

Image Source: play.google.com

Berikutnya ada Loopsie yang dikembangkan oleh Loopsie SLR yang menciptakan hasil editan foto ke video dengan kesan tiga dimensi. Loopsie menawarkan fitur yang cukup jelas. Para pengguna tidak perlu download aplikasi lain untuk mendapatkan efek yang diinginkan.

Selain itu, tersedia juga fitur yang lebih unggul, yaitu Integrated Video Camera yang mendukung proses perekaman video beresolusi full HD tanpa harus menggunakan bantuan tripod.

Jadi, proses penyuntingan video bisa menjadi lebih mudah dan praktis. Secara otomatis, Loopsie akan menghapus getaran efek yang diakibatkan pemegangan ponsel tidak stabil. Aplikasi ini juga menghadirkan antarmuka bersahabat, sehingga para pengguna pemula dijamin tidak akan merasa kesulitan dalam mengoperasikan Loopsie.

  • FilmoraGo

Image Source: play.google.com

Berikutnya ada FilmoraGo yang memungkinkan pengguna menggabungkan beberapa foto menjadi sebuah video. Pengguna juga dapat menambah filter unik pada setiap layer klip.

Selain itu, pengguna juga bisa menambahkan background musik agar video tampak lebih keren. Hadir dengan User Interface yang friendly, FilmoraGo cukup mudah untuk digunakan. 

Aplikasi ini juga hadir dalam versi, yaitu gratis maupun berbayar. Jika ingin menikmati ragam fitur editing secara lengkap, maka pengguna perlu berlangganan ke versi full version.

  • VivaVideo

Image Source: play.google.com

Para Youtuber tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang yang sangat popuker satu ini sebagai tools video editor. VivaVideo sangat ampuh untuk mengolah foto dari galeri maupun kamera.

Pengguna dapat mengedit berbagai hal, mulai menambahkan warna, filter, teks, lines, musik, stiker dan lainnya. VivaVideo dapat diunduh secara gratis melalui di aplikasi Google Play dan App Store.

Namun, jika tidak mau diganggu iklan atau membutuhkan fitur lebih lengkap, pengguna dapat berlangganan versi Pro. Jadi, bebas menggunakan aplikasi VivaVideo sepuasnya.

  • Motion Stills

Image Source: play.google.com

Aplikasi yang terakhir untuk edit foto bergerak yaitu Motion Stills yang merupakan rancangan Google hadir mengusung fitur canggih, seperti Augmented Reality (AR), yang telah dilengkapi motion tracking untuk menampilkan efek video bergerak alami.

Pengguna juga dapat menambahkan berbagai objek virtual lain. Selain itu, di aplikasi Motion Stills, ponsel yang memiliki gyroscope akan membuat AR tidak bergantung ke ARCore. Di sisi lain, pengguna bisa bebas memasukkan objek tiga dimensi Blocks yang berfungsi untuk menghasilkan konten visual berkualitas tinggi.

Semoga Bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *