fbpx

5 Aplikasi Editing Video MacOS Terpopuler

Infrastruktur komputasi Apple memang di peruntuhkan untuk para professional kreatif. Melayani dengan fitur editing foto dan vieo yang mana sangat terkenal saat berbicara tentang pemasaran produk-produk Apple di masa lalu sampai sekarang. Hanya saja industri terkemuka seperti After Effects, Adobe Premier, dan produk Apple sendirinya itu tidaklah murah, bahkan bisa di bilang sangat mahal. 

Untuk urusan desain grafis dan video editing, Macbook memang memiliki posisi yang paling tinggi. Mac sudah terkenal dari jaman dahulu dengan kualitas yang sangat tinggi untuk urusan videografi. Bagi kamu yang membutuhkan referensi, maka ini 5 aplikasi edit video Macbook dan mac desktop yang dapat kamu coba. 

 Adobe After Effects 

Adobe After Effects merupakan motion grafik, efek visual editor dan aplikasi composing yang di kembangkan oleh Adobe. Hasil efek yang dihasilkan benar-bnar berkualitas tinggi. Bahkan aplikasi ini juga di gunakan oleh banyak industri film. 

Adobe After Effects biasa di gunakan oleh mayoritas pekerja kreatif video, content dan lainnya. 

 Apple iMovie 

iMovie memnag sangatlah standar, sederhana namun berguna. Apple menyedia iMovie secara Cuma-Cuma. Aplikasi edit video di Mac ini memiliki fitur green screen, integrasi dengan platform audio dan media sosial lainnya. Juga dapat mengatur video dengan tingkat kualitas gambar yang cukup tinggi. Bagi kamu para pemula, aplikasi edit video untuk Mac ini tidak terlalu membingungkan. 

 Final Cut Pro 

Hampir mirip dengan Adobe, final Cut Pro juga tidak kalah populer dikalangan editor. Dengan user interface yang memiliki warna gelap, kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat gambar lebih fokus di tempat  gelap. Dengan bermacam-macam efek yang sudah tersedia di aplikasi ini.  

Apakah kamu tahu, bahwa beberapa film besar di produksi lewat aplikasi edit video ini. Seperti 500 Days of Summer, The Social Netwok dan masih banyak lagi. 

 Adobe Premiere 

Memiliki efek visual seperti petir, api, angin dan banyak lagi. Adobe Premiere (AE) memiliki efek visualnya yang keren dan dramatis. AE merupakan software buatan adobe  yang di rancang khusus untuk mengedit video  bukan untuk membuat efek visual video. 

 Filmora Video Editor – Paid 

Software berbayar yang di kembangkan oleh wondeshare Software Co., Ltd ini memang sudah di lengkapi dengan berbagai fitur editing video unggulan. Sehingga dengan ini kamu dapat mengoptimalkan video agar lebih menarik lagi di tonton.