fbpx

5 Aplikasi Edit Foto Terpopuler

Kamu ingin memiliki foto-foto yang keren bak selegram papan atas? Atau ingin foto mu di banjiri banyak pujian? Caranya gampang banget! Kini banyak aplikasi yang bisa membuat foto kamu menjadi lebih menarik lagi. Kamu hanya perlu mempelajari cara menggunakan aplikasi edit foto tersebut.

Pengeditan foto di lakukan saat kamu mendapatkan hasil foto yang kurang sempurna menurut penilaian kamu. Baik dari segi cahaya, warna atau kontras. Mempelajari aplikasi edit foto juga tidak susah, terlebih aplikasi ini cukup kamu pasang di smartphone milikmu. Nah, di artikel ini kami menyarankan 5 aplikasi foto android terpopuler.

  • Adobe Lightroom

Aplikasi yang pernah sangat viral ini dapat kamu jadikan opsi pertama untuk membuat foto kamu lebih keren lagi. Yang memberikan fitur yang lengkap dan sederhana juga memiliki fitur kamera bawaan yang dapat mengambil foto dalam format Raw melalui gawai anda.

Filter yang mudah dan cepat di gunakan untuk menyempurnakan foto. 

Memiliki kelebihan, seperti terssedia bermacam filter dan opsi siap pakai dan buatan komunitas yang kamu inginkan, sikronisasi yang cepat dan mudah. Tetapi kamu harus membayar untuk mengakses fitur premium.

  • VSCO

Memiliki 200+ preset, fitur edit video dan beragam alat untuk mengedit gambar dan video. Menjadikan VSCO salah satu aplikasi edit foto terbaik juga aplikasi berbagi foto. Memiliki fitur kamera 3-in 1 yang sangat baik dan fitur berbagi social yang beragam dan menginspirasi.

Fitur kamera VSCO yang sangat mengesankan kamu dapat menyesuaikan  fokus dan pecahayaan, beralih di antara 3 mode lampu kilat, dan memilih warna antarmuka. Dengan desain intuitif dan menu utama yang bersih dan ikon sederhana yang mudah di pahami.

  • Snapseed 

Snapseed memiliki 28 jenis fitur yang berbeda-beda kegunaannya. Kamu cukup usapkan jari pada layar dan pilih foto yang ingin kamu edit. Setelah selesai mengedit video, kamu bisa mengeksplor foto untuk di simpan atau membagikan ke media sosial. 

Snapseed sangat cocok untuk kamu yang menyukai filter yang bernuansa tahun 60-an. Dan juga memuaskan pecinta konten visual vintage karena aplikasi ini menyediakan fitur grain dan retrolux.

  • PicsArt Photo Studio

Di unduh lebih dari 100 juta pengguna, dengan banyak pilihan yang menarik, membuat banyak orang memilih aplikasi ini untuk mengedit foto. Fitur-fitur nya seperti crop, collages, frame, bolders dan banyak lagi. Dan yang paling menarik, terdapat fitur Magic Effect yang membuat foto terlihat bagus dan hidup.

  • Adobe Photoshop Express 

Tampilan yang sederhana dan minimalis membuat aplikasi ini tampak elegan. Juga merupakan aplikasi tercepat dan termudah untuk di gunakan pemula. Memiliki fitur yang mudah di gunakan seperti crop, rotasi, flip, dan juga straighten.

Terdapat fitur blemish-removal dalam aplikasi ini yang berfungsi membersihkan foto dari kotoran atau noda yang mengganggu.