fbpx

5 Aplikasi AdBlock Terbaik

Memasang iklan merupakan salah satu cara yang di gunakan oleh pemilik sebuah situs untuk mendapatkan pemasukan. Namun, bukan hal biasa lagi jika sebagian besar iklan yang muncul sangatlah mengganggu. Bukan hanya karena muncul terus menerus walau sudah di tutup, bahkan iklan menutupi konten yang sedang kita kunjungi.

Kini terdapat banyak sekali aplikasi yang dapat memblokir iklan dan membuat situs yang kita kunjungimenjadi lebih bersih dan nyaman dilihat. Berikut 5 aplikasi yang di rekomendasikan untuk di gunakan di anndroid,  Google Chrome, Microsoft Edge dan Mozilla FireFox

  • AdBlock 

AdBlock menggunakan serangkaian filetr list yang di perbarui secara otomatis dan berkala untuk memblokir konten iklan pada situs yang dikunjungi oleh pengguna. Namun, sama seperti AdBlock Plus, Pengguna juga bisa memunculkan iklan di situs-situs tertentu.

Meskipun memiliki kemiripan pada namanya, namun sebenarnya AdBlock tidak memiliki hubungan AdBlocker sebelumnya yaitu AdBlock Plus.kedduanya dikenal karena dapat di gunakan di berbagai macam browsser seperti Safari, Chrome, Edge, hingga Firefox. AdBlock menjadi ekstensi paling banyak di unduh di chrome dan Safari.

  • Poper Blocker

Poper Blocker bisa di gunakan bersamaan dengan AdBlock atau AdBlock Plus, adblocker ini juga terbilang sangat ringan, hanya saja Adblocker satu ini hanya tersedia di chrome saja.

Poper Blocker memblokir smua jenis iklan sekaligus melengkapi adblocker lainnya.  Yang hanya berfokus pada pop-up dan hal lain serupa yang berhasil dari adblocker yang lain.kamu akan mendapatkan notifikasi saat ada pop-up yang di blockir.

  • AdAway

Salah satu aplikasi pemblokir iklan yang mudah di gunakan untuk smartthone milik kamu. Menjadi salah satu aplikasi pemblokir iklan yang paling banyak di gunakan, bankan penggunanya sudah mencapai jutaan. Namun, AdAway memerlukan akses root agar dapat berfungsi dengan baiik di perangkat Android kamu.

  • AdBlock Plus

Aplikasi pemblokir iklan teratas di android yang tersedia di web. Yang menarik dari AdBlock ini ialah bekerja baik di samrtphone yang di rooting maupun tidak di root.

Bagi pengguna android non-root, kamu harus melewati beberapa pengaturan yang lumayan rumit untuk membuat akun ini berfungsi.  Kamu bisa mengunjungi situs resmi AdBlock untuk mendapatkan cara lengkapnya.

  • AdGuard

Merupakan aplikasi pemblokir iklan yang gratis untuk perangkat android kamu. AdGuard dapat memblokir iklan dari semua aplikasi, game dan halaman web yang anda gunakan atau kunjungi. Desain-nya yang materialistis dan terlihat bersih juga tertata dengan rapi. Bisa di gunakan di smartphone yang telah di root atau tidak.