fbpx

4 Rekomendasi Aplikasi Pencatat Keuangan

Pengeluaran lebih banyak dari pemasukan merupakan hal yang banyak di alami setiap orang. Mengalami masalah tersebut sehingga selalu mengalami masalah finansial setiap bulannya. Apakah kamu sedang mengalami hal tersebut? Jika iya, maka kamu harus melakukan pengaturan keuangan. Kini kamu bisa mengatur keuangan dengan cukup mengunduh beberapa aplikasi pengatur keuangan dan anggaran bulanan. Kamu bisa memilih beberapa aplikasi di bawah ini untuk kamu jadikan sebagai alat pengatur dan catatan keuangan kamu.

  • Sribuu

Sribuu merupakan salah satu aplikasi catatan keuangan yang dapat kamu unduh di perangkat ponsel kamu, baik android ataupun iOS. Dengan aplikasi catatan keuangan Sribuu ini kamu dapat mengatur keuangan atau budget bulanan juga bisa menyambungkan ke rekening bank untuk mencatat pemasukan dan pengeluaran secara otomatis.

Sribuu adalah aplikasi keuangan yang di rancang oleh karya anak bangsa. Memiliki fitur pencatat keuangan yang super lengkap dan tampilannya yang simple dan mudah untuk di pahami. Jika catatan keuangan kamu tercatat dengan rapi, Sribu akan menganalisis terkait kondisi keuangan kamu yang mana kamu bisa mengkonsultasikan secara langsung ke financial planner melalui fitur chat.

  • Money Lover

Aplikasi catatan dan pengelolaan uang yang  satu ini telah di unduh lebuh dari 5 juta pengguna. Memiliki kesamaan seperti Wallet, Money Lover dapat mengklarifikasikan pengeluaran berdasarkan kategorinya, misalnya kamu berbelanja di supermarket, untuk makan, nongkrong, bayar tagihan dan lainnya.

Dengan aplikasi catatan keuangan yang satu ini, kamu dapat menganalisa di mana pengeluaran kamu terbanyak. Kamu juga dapat mengevaluasi demi kestabilan keuangan kamu kedepannya. Kamu bisa unduh aplikasi ini baik di android ataupun iOS.

  • Teman Bisnis

Aplikasi catatan keuangan bisnis yang sangat cocok berikutnya adalah Teman Bisnis. Bagi kamu para pengusaha, baik pengusaha kecil ataupun pengusaha menengah ke atas, kamu dapat mencatat semua transaksi pemasukan dan pengeluaran dari berbagai macam sumber yang telah di kategorikan.

Aplikasi ini juga akan memberikan laporan secara otomatis di setiap akhir bulan terhadap keuangan bisnis kamu, mulai dari laba, utanng, rugi, arus kas dan piutang.

  • Wallet

Demi memudahkan pencatatan, wallet dapat kamu sambungkan langsung dengan rekening bank atau dompet digital. Merupakan salah satu aplikasi catatan keuangan yang dapat di unduh baik android atau iOS. Memiliki 2 fitur yang dapat kamu pilih, yakni fitur gratis dengan layanan terbatas dan fitur berbayar dengan layanan yang lengkap.

Kamu bisa membuat kategori pengeluaran seperti untuk makan, membayar tagihan, dan hal kecil seperti bayar parkir. Setelah itu wallet akan memberikan grafik yang detail tentang keuangan kamu di setiap akhir bulan.